Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puyol Prediksi Messi Masih Bisa Bermain Hingga Empat Musim Lagi

Messi yang kini berusia 33 tahun itu dikaitkan dengan kepindahannya dari Camp Nou ketika kontraknya dengan Barcelona akan berakhir pada musim panas mendatang.
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Barcelona, Carles Puyol memprediksi Lionel Messi masih akan bisa bersaing di level tertinggi sepak bola hingga empat tahun ke depan. Pemain asal Argentina itu telah menjelma menjadi bintang sejak sebutnya bersama tim raksasa Spanyol itu pada 2004.

Messi yang kini berusia 33 tahun itu dikaitkan dengan kepindahannya dari Camp Nou ketika kontraknya dengan Barcelona akan berakhir pada musim panas mendatang. Inter Milan dan Manchester City termasuk dalam daftar klub yang berminat mendapatkan tanda tangannya.
 
Carles Puyol memperkirakan mantan rekannya di Barcelona itu akan terus bermain di level atas untuk tiga hingga empat tahun lagi.

"Dia sekarang berusia 33 tahun dan merawat dirinya. Dia mempunyai motivasi dan bersemangat, saya pikir dia memiliki tiga atau empat tahun lagi di level ini jika dia cukup beruntung tidak mengalami cedera besar dan terus bermain dengan keinginan yang sama untuk meningkatkan diri dan terus menang," tutur Puyol.

Ketika ditanya bagaimana Messi bisa memiliki karier yang panjang dan sukses, Puyol menjawab: "Saya yakin tidak cukup dengan bakat. Tentu saja bakat dibutuhkan, tetapi juga kerja dan dedikasi, keinginan untuk belajar dan termotivasi mencari tantangan baru setiap hari. Kami melihatnya di Messi."

Puyol mengungkapkan bahwa Messi yang sekarang ini berbeda dengan saat dia baru memulai debutnya di Barcelona. Dia telah menambahkan rekor dan meningkatkan permainannya. "Dia adalah pemain yang sangat lengkap dan dapat mengatur ritme permainan, mencetak tendangan bebas, gol, memberikan assist. Dia melakukan segalanya secara praktis!"

Pemain yang pensiun pada 2014 itu berada di Barcelona ketika Messi melakukan debutnya di tim raksasa Spanyol itu pada 16 tahun lalu. Saat itu, pemain berjuluk La Pulga telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yang sangat bagus.

Setelah bertahun-tahun, menurut Puyol, pemain Argentina itu berubah menjadi pemain yang lebih mengesankan dan terbaik sepanjang masa.

"Ketika dia tiba, dia menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang sangat bagus, bahkan mereka yang paling mempercayainya tidak bisa membayangkan akan menjadi seperti apa dia."

"Sejak pertama, dia menunjukkan kualitasnya dengan kerendahan hati dan caranya melakukan sesuatu. Dia akan mengambil bola dan pergi ke gawang, tidak peduli siapa yang ada di depannya."

"Dia selalu melakukan segalanya dengan rasa hormat dan kerendahan hati yang tinggi."

Messi membuat sejarah dengan mencetak gol ke-644 untuk Barcelona mengalahkan rekor legenda sepak bola Brasil, Pele pada pekan ini. Total, pemain internasional Argentina itu telah mencetak 644 gol dan 279 assist dalam 749 penampilan.

Messi telah mengantar Barcelona meraih 10 gelar La Liga Spanyol, empat gelar Liga Champions dan enam trofi Copa del Rey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper