Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi West Ham vs Brighton: Moyes Komentari Penampilan Welbeck

Pertandingan West Ham vs Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (27/12/2020) malam di London Stadium.
David Moyes/Reuters-Eddie Keogh
David Moyes/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan West Ham vs Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (27/12/2020) malam di London Stadium, akan mempertemukan David Moyes dengan bekas pemainnya, Dani Welbeck.

Menjelang pertandingan, Moyes mengaku senang melihat penampilan Welbeck untuk Brighton. Pelatih asal Skotlandia ini mempertimbangkan untuk merekrutnya pada musim panas nanti.

Moyes dan Danny Welbeck pernah bekerja sama di Manchester United selama musim 2013-2014. Ketika itu, Welbeck mencetak sembilan gol di Liga Inggris di bawah Moyes musim itu sebelum keduanya mengalami masa-masa sulit. Welbeck kemudian dijual ke Arsenal pada awal musim berikutnya.

Pada tahun-tahun berikutnya, Welbeck tak bisa tampil maksimal karena cedera yang dialaminya. Namun, baru-baru ini, dia turun sebagai starter dalam enam pertandingan di Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 2014 dan sudah mencetak dua gol untuk klub barunya, Brighton, musim ini.

"Saya sangat senang dengan Danny karena saya menikmati bekerja dengannya di Manchester United, dia adalah pemain yang hebat dan antusias."

"Dia mengalami beberapa cedera dan dia adalah seorang yang saya pertimbangkan dan saya mungkin hanya sedikit khawatir dengan cederanya di masa lalu."

Moyes menambahkan: "Saya katakan saya sangat senang untuknya karena dia adalah anak yang baik, pesepak bola yang baik dan telah bekerja keras untuk permainannya dan tampil bagus untuk Brighton."

Moyes juga mengungkapkan kekagumannya kepada pelatih Brighton, Graham Potter yang sukses mempertahankan tim asuhannya tetap di Liga Premier.

Musim ini, klub pantai selatan itu hanya memetik dua kemenangan dari 14 pertandingan saat bermain di kandang Newcastle dan Aston Villa. Penampilannya terus kurang konsisten.

Hasil imbang 3-3 di Stadion London pada Februari lalu tentu menjadi pengingat bagi tuan rumah terkait kualitas mereka sebelum pertandingan pada hari Minggu ini.

"Saya suka Graham Potter dan cara dia menjalani pekerjaannya dan saya pikir Brighton telah memberinya kesempatan untuk melakukan apa yang ingin dia lakukan," tutur Moyes.

Dia menambahkan: "Mereka memiliki kebijakan perekrutan yang bagus, mereka sedang membangun dan tidak memandang tujuan jangka pendek, jadi dari sudut pandang itu membuat saya merasa bahwa Brighton adalah klub yang ingin stabilitas."

"Stabilitas itu mungkin membutuhkan sedikit waktu, tetapi mereka memiliki tim yang penuh dengan pemain sangat bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami."

Menjelang pertandingan, West Ham United akan melihat lagi kondisi Michail Antonio dan Manuel Lanzini. Keduanya diketahui belum lama ini mengalami cedera hamstring. Sementara itu, Arthur Masuaku akan absen setelah menjalani operasi lutut awal bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper