Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spurs Disikat Liverpool, Begini Kesalnya Mourinho pada Klopp

Jengkel betul agaknya pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho setelah tim asuhannya ditaklukkan juara bertahan Liverpool. Dia pun mengumbar kekesalan kepada pelatih Liverpool Jurgen Klopp.
para pemain Liverpool setelah mencetak gol kdua ke gawang Tottenham./Twitter@TrentAA
para pemain Liverpool setelah mencetak gol kdua ke gawang Tottenham./Twitter@TrentAA

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho kesal dengan perilaku pelatih Liverpool Jurgen Klopp saat tim London kalah 1–2 dan dia menyatakan kalau dirinya yang bersikap begitu, pasti akan dihukum.

Klopp sangat bersemangat selama pertandingan sengit yang akhirnya dimenangi tim asuhannya berkat gol Roberto Firmino di ujung pertandingan.

"Jika saya berperilaku sama, saya tidak punya kesempatan untuk tinggal di sana," kata Mourinho kepada Amazon Prime. "Saya pasti diusir semenit setelah itu."

Mourinho juga mengatakan kepada BBC Radio 5 Live: "Wasit membiarkan dia berperilaku seperti yang dia lakukan. Itu bukan masalah saya. Saya merasa sedih karenanya, sebab saya tidak bisa melakukannya, tapi begitulah adanya."

Mourinho berbicara dengan Jerman setelah peluit akhir. Ketika ditanya apa kata-kata yang diucapkan, Mourinho menjawab: "Saya mengatakan kepadanya [Klopp] bahwa tim terbaik yang kalah dan dia tidak setuju, tapi itu pendapatnya."

Jurgen Klopp, menanggapi komentar Mourinho, mengatakan kepada BBC Radio 5 Live: "Dia tidak senang karena dia mengatakan kepada saya tim yang lebih baik kalah, saya pikir dia bercanda."

Klopp menambahkan bahwa Mourinho tidak mengungkit topik perilakunya di sisi lapangan ketika laga usai.

Mohamed Salah memberi tim tuan rumah keunggulan di depan 2.000 penggemar di Anfield dan Son Heung-min menyamakan kedudukan pada babak pertama, sebelum gol Firmino di ujung pertandingan.

Steven Bergwijn dari Spurs memiliki dua peluang bagus untuk mencetak gol tetapi dicegah kiper Liverpool Alisson Becker, sedangkan sundulan ujung tombak Tottenham Harry Kane membentur mistar gawang.

"Satu poin akan menjadi hasil yang cukup adil, tetapi kami bermain untuk menang dan memiliki peluang terbesar untuk memenangkannya," tambah Mourinho.

"Permainan selalu terkendali. Saya merasa itu hasil yang sangat tidak pantas, tapi itulah sepak bola. Pada babak pertama kami melakukan sedikit pergerakan, tapi secara keseluruhan permainan selalu terkendali, dan saya sangat senang dengan penampilan pemain," lanjutnya.

Mourinho kemudian berkata lebih keras lagi dengan menyebut permainan Liverpool tak menggmbarkan bahwa mereka adalah juara Liga Primer Inggris, juara Piala Dunia Antar-Klub, ataupun juara Liga Champions musim 2018–2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper