Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Liverpool Sikat Spurs, Arsenal Tersandung Lagi

Liverpool mengambil alih posisi teratas klasemen sementara setelah menundukkan Tottenham Hotspur dengan gol penentu kemenangan dicetak Roberto Firmino di ujung pertandingan.
Pemain depan Liverpool Roberto Firmino/Reuters/Andrew Yates
Pemain depan Liverpool Roberto Firmino/Reuters/Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool menundukkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 2–1 dalam matchday ke-13 Liga Primer Inggris, sedangkan Arsenal terus terpouruk dengan hanya imbang 1–1 saat menjamu Southampton.

Dalam pertandingan pada Kamis (17/12/2020) dini hari WIB, gol penentu kemenangan Liverpool dalam laga di Anfield dicetak Roberto Firmino pada menit ke-90 setelah Mohamed Salah membuka skor untuk tuan rumah pada menit ke-26 dan dibalas Spurs lewat Son Heung-min 7 menit kemudian.

Saat laga berjalan 1 jam, pelatih Spurs Jose Mourinho memasukkan Lucas Moura menggantikan Giovani Lo Celso untuk menambah daya gedor tim tamu dari London, tapi itu tak membantu dan Spurs tetap gagal mencetak gol balasan kedua.

Sekitar 4 menit menjelang laga usai, Mourinho mencoba lagi peruntungannya dengan memasukkan penyerang yang selama ini selalu diabaikannya, Dele Alli, menggantikan Son, tapi waktu sangat tipis untuk Alli membuahkan gol balasan, sehingga skor tetap 2–1 untuk tim besutan Jurgen Klopp.

Hasil ini membuat Liverpool yang berstatus sebagai juara bertahan menggusur Spurs dari posisi teratas klasemen sementara. Liverpool mendulang nilai 28, sedangkan Spurs di posisi kedua dengan nilai 25.

Sementara itu, Arsenal seri 1–1 melawan Southampton di Emirates, London. Theo Walcott, ujung tombak Arsenal selama 12 tahun pada 2006 hingga 2018, membuka keunggulan Soton pada menit 18 dan kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang memasok gol balasan ketika babak kedua berjalan 7 menit.

Dengan hasil ini, Arsenal telah melalui enam pertandingan Liga Primer tanpa kemenangan dan sekarang The Gunners asuhan Mikel Arteta terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan koleksi poin 14, sedangkan Soton (24) menempati setrip ketiga di bawah Liverpool dan Spurs.

Soton, yang ditangani Ralph Hasenhuttl, naik satu setrip menggeser Leicester City yang di laga lain menelan kekalahan 0–2 saat menjamu Everton.

Bagi Everton, hasil ini sinyal kebangkitan dengan menang dua kali beruntun, sedangkan Leicester memperburuk catatan laga kandang dengan empat kali kalah di Stadion King Power dari total lima kekalahan musim ini.

Hasil pekan ke-13 hingga Kamis dini hari WIB: Wolverhampton 2 vs Chelsea 1; Manchester City 1 vs West Brom 1; Arsenal 1 vs Southampton 1; Leeds 5 vs Newcastle 2; Leicester 0 vs Everton 2; Fulham 1 vs Brighton 1; West Ham 1 vs Crystal Palace 1; Liverpool 2 vs Tottenham 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper