Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasib Liga 1 Tak Jelas, Pelatih Bali United Berharap Pemain Tak Pergi

Sampai saat ini kelanjutan roda kompetisi Liga 1 belum memiliki kejelasan, beberapa kali tertunda akibat belum turunnya izin dari kepolisian yang juga dilatarbelakangi pandemi Covid-19. Pelatih Bali United Teco berharap pemain tetap bertahan meski kondisi belum menunjukkan titik terang.
Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco./BaliUtd.com
Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco./BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Stefano Cugurra alias Teco, pelatih klub Liga 1 Bali United berkebangsaan Brasil, berharap para pemainnya tidak meninggalkan klub berjuluk Serdadu Tridatu di tengah ketidakjelasan kelanjutan kompetisi.

Mantan pelatih Persija Jakarta tersebut merencanakan memanggil segenap anggota skuad kebanggaan warga Pulau Deawata itu bulan depan.

"Saya harap tim bisa kembali berlatih pada Januari. Semoga kompetisi bisa mulai tahun depan atau ada kompetisi pada Februari," ujarnya sebagaimana dilansir laman resmi juara Liga 1 2019 itu.

"Mengenai pemain bertahan atau tidak tergantung regulasi kompetisi mendatang. Mudah-mudahan mayoritas pemain bisa bertahan di Bali United untuk punya persiapan yang bagus," tambahnya.

Sebelumnya, sejumlah pemain asing memilih hengkang dan berlabuh di negara lain. Alasannya, hingga saat ini nasib kompetisi Liga 1 belum jelas akibat belum mendapatkan izin dari kepolisian.

Perkembangan terakhir, Makan Konate dan David da Silva memilih mengakhiri kerja sama dengan Persebaya Surabaya. Keduanya dilaporkan akan bergabung dengan klub Malaysia Terengganu FC.

Teco meminta agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) segera memberikan kepastian soal lanjutan liga. Dengan adanya kepastian, sedikitnya bakal mengurangi rasa khawatir para pemain akan nasib mereka.

Dia membandingkan dengan Malaysia yang sudah memiliki titik terang soal kompetisi dan jadwal musim 2021. Bahkan rencananya akan kembali latihan bersama pada Desember ini.

Teco ingin kompetisi benar-benar terlaksana pada Februari sesuai dengan rencana awal PSSI sehingga. Dengan begitu, persiapan dan program yang dirancang dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper