Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Mengejutkan, Liverpool Dipaksa Imbang Fulham

Liverpool gagal memanfaatkan peluang menggusur Tottenham Hotspur dari posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris lantaran dipaksa imbang tim papan bawah Fulham.
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters/Lee Smith
Striker Liverpool Mohamed Salah/Reuters/Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Liverpool di luar dugaan dipaksa imbang tuan rumah Fulham dengan skor 1–1 dalam pertandingan pekan ke-12 Liga Primer Inggris di Stadion Craven Cottage di London.

Dalam gelaran pada Senin (14/12/2020) dini hari WIB, Liverpool bahkan tertinggal terlebih dahulu dari tuan rumah yang merupakan tim promosi.

Fulham, yang ditukangi Scott Parker membuka keunggulan melalui aksi Bobby de Cordova-Reid pada menit ke-25 dengan memaksimalkan assist Ademola Lookman.

Liverpool baru mampu menyamakan skor 12 menit menjelang pertandingan usai, itu pun dari titik penalti yang dieksekusi Mohamed Salah. Wasit Andre Marriner menunjuk titik putih setelah pemain Fulham Aboubakar Kamara handball di kotak terlarang.

Dengan hasil itu, Liverpool gagal mengambil alih posisi teratas klasemen sementara, padahal peluang itu sebenarnya dapat dikatakan cukup terbuka setelah Tottenham Hotspur dipaksa imbang Crystal Palace dalam derby London.

Apa lagi, Fulham merupakan tim papan bawah yang di atas kertas mestinya bisa menjadi lumbung gol untuk Liverpool. Fulham telah kemasukan 22 gol, sama dengan Leeds United yang juga tim promosi, dan hanya West Bromwich Albion, tim promosi lainnya, yang kemasukan lebih banyak yakni 25 gol.

Dengan hasil ini, nilai Liverpool dan Tottenham kembali sama-sama 25 dengan Spurs berhak di posisi puncak berkat unggul selisih gol 14 berbanding 9.

Sementara itu, Fulham menempati peringkat ke-17 klasemen sementara dengan nilai 8 hasil dari masing-masing dua kali menang dan imbang serta delapan kali menelan kekalahan.

Hasil pekan ke-12 hingga Senin dini hari WIB: Leeds 1 vs West Ham 2; Wolverhampton 0 vs Aston Villa 1; Newcastle 2 vs West Brom 1; Manchester United 0 vs Manchester City 0; Everton 1 vs Chelsea 0; Southampton 3 vs Sheffield United 0; Crystal Palace 1 vs Tottenham 1; Fulham 1 vs Liverpool 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper