Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Empat Fakta Menarik Jelang Drawing Babak 16 Besar Liga Champions

Tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup: Bayern Munchen, Real Madrid, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Borussia Dortmund, Juventus, Paris Saint-Germain.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Desember 2020  |  16:44 WIB
Trofi Liga Champions - Reuters
Trofi Liga Champions - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Babak penyisihan grup Liga Champions 2020/21 sudah usai digelar, Kamis (10/12/2020). Babak 16 besar akan bergulir pada awal tahun depan, dengan undian dilakukan pada pekan depan.

Ada sejumlah fakta soal undian Liga Champions dan jadwal babak 16 besar:

Kapan Undian Dilakukan?

Drawing akan dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Senin, 14 Desember 2020. Undian Liga Champions nanti akan dilakukan, dan disiarkan langsung lewat live streaming di laman badan sepak bola Eropa itu, mulai 12:00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

Tim mana saja yang lolos?

Tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup: Bayern Munchen, Real Madrid, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Borussia Dortmund, Juventus, Paris Saint-Germain.

Tim yang lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up: Atletico Madrid, Borussia Moenchengladbach, Porto, Atalanta, Sevilla, Lazio, Barcelona, Leipzig.

Mekanisme drawing

Status sebagai juara grup dan runner-up akan menempatkan mereka di pot berbeda. Nantinya pot pertama akan diundi dengan tim di pot kedua. Syaratnya, tim yang berasal dari grup sama tak boleh bertemu, juga tim dari negara sama.

Tim yang menjadi juara grup akan menjadi tuan rumah lebih dahulu.

Jadwal babak 16 besar Liga Champions

Jadwal Liga Champions babak 16 besar leg pertama dijadwalkan pada Februari, yakni tanggal 16, 17, 23, dan 24. Untuk leg kedua dilakukan pada Maret, pada tanggal 9, 10, 16, dan 17.

Setelah babak 16 besar usai, undian akan kembali dilakukan untuk babak perempat final, semifinal, dan final. Drawing tersebut akan dilakukan pada 19 Maret 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top