Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Madrid vs Monchengladbach, Preview, Susunan Pemain

Real Madrid akan melakoni laga terakhir grup Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach di Stadion Alfredo di Stefano pada Kamis (10/12/2020) dini hari.
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane /Reuters-Juan Medina
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane /Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid akan melakoni laga terakhir grup Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach di Stadion Alfredo di Stefano pada Kamis (10/12/2020) dini hari. Pertandingan ini akan menentukan lolos atau tidaknya skuad asuhan Zinedine Zidane ke babak 16 besar.

Los Blancos menempati peringkat ketiga klasemen Grup B dengan tujuh poin, sedangkan Monchengladbach memimpin klasemen dengan selisih satu poin. Kedua tim tentunya akan bermain ngotot demi mendapatkan tiket lolos babak penyisihan grup.

Kegagalan Zinedine Zidane membawa timnya lolos kemungkinan besar akan menjadi akhir tugasnya yang kedua di Bernabeu. Nasib Los Blancos ada di tangan mereka sendiri meski posisinya genting di grup.

Apabila Real Madrid menang di kandang sendiri, mereka akan lolos, tak tergantung pada hasil partai lain. Situasi berbeda dengan Shakhtar Donetsk yang berada di posisi kedua dengan tujuh poin sama dengan Real.

Shakhtar akan menghadapi Inter Milan yang berada di posisi juru kunci. Hasil pertandingan mereka bakal tergantung dengan hasil pertandingan di Estadio Alfredo Di Stefano.

Real Madrid mempersiapkan dengan baik menjelang pertandingan pada Rabu ini. Setelah menang di kandang Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol 1-0, pasukan Zidane bergegas menyiapkan diri untuk menjamu Monchengladbach.

Monchengladbach yang unggul satu poin dari Real Madrid hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos. Pasukan Marco Rose telah mencetak 16 gol di babak penyisihan grup. Catatan ini hanya bisa ditandingi oleh Barcelona dan Bayern Munich.

Penampilan Monchengladbach tak lepas dari performa luar biasa yang ditunjukkan Marcus Thuram dan Alassane Plea. Thuram mencetak dua gol dan Plea mengemas lima gol.

Pasukan Marco Rose mempunyai keyakinan mampu lolos ke babak berikutnya. Mereka percaya diri setelah pertemuan sebelumnya mampu menahan imbang 2-2 saat laga kandang.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, yang sebelumnya cedera ketika jeda internasional, siap beraksi untuk laga penentuan ini. Bek veteran ini kemungkinan akan ditempatkan di jantung pertahanan menggantikan Nacho Fernandez.

Sementara itu, Eden Hazard masih menjalani perawatan. Dani Carvajal juga tak bisa dimainkan karena cedera dan kemungkinan akan digantikan Lucas Vazquez.

Martin Odegaard kemungkinan juga akan kembali ke lini tengah Blancos dengan Marco Asensio juga berpotensi turun sebagai starter untuk formasi tiga penyerang.

Sementara, Monchengladbach mungkin harus bermain tanpa dua bek tengahnya lagi, Nico Elvedi dan Tony Jantschke. Dengan kondisi itu, Christoph Kramer bisa saja ditempatkan untuk mengisi pertahanan.

Ramy Bensebaini juga belum kembali ke skuad setelah dinyatakan positif mengindap virus Corona atau Covid-19. Thuram diyakini akan kembali ke tim.

Prediksi susunan pemain Real Madrid vs Monchengladbach:

Real Madrid: Thibaut Courtois (GK); Lucas Vazquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Martin Odegaard; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Junior

Monchengladbach: Yann Sommer (GK); Stefan Lainer, Matthias Ginter, Christoph Kramer, Oscar Wendt; Denus Zakaria, Florian Neuhaus; Valentino Lazaro, Lars Stindl, Marcus Thuram; Alassane Plea

Prediksi Skor Madrid vs Monchengladbach:

Skor Madrid vs Monchengladbach: 1-3

Skor Madrid vs Monchengladbach: 2-2

Skor Madrid vs Monchengladbach: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper