Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor MU Vs PSG: Susunan Pemain, MU Butuh Satu Poin untuk Lolos

Manchester United hanya membutuhkan satu poin dari dua laga untuk memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions. MU akan menghadapi Paris Saint-Germain di Old Trafford, Kamis (3/12/2020) dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Desember 2020  |  19:40 WIB
Van de Beek bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer - The Athletic
Van de Beek bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer - The Athletic

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United hanya membutuhkan satu poin dari dua laga untuk memastikan tempat di babak 16 besar Liga Champions. MU akan menghadapi Paris Saint-Germain di Old Trafford, Kamis (3/12/2020) dini hari.

Saat ini, Man United menempati puncak klasemen Grup H dengan sembilan poin. Di urutan kedua dan ketiga ditempati PSG dan RB Leipzig dengan tujuh poin sama. Posisi juru kunci diisi Istanbul Basaksehir dengan tiga poin.

Di awal MU dikhawatirkan bakal terseok-seok karena berada satu grup dengan PSG yang merupakan runner up Liga Champions tahun lalu, serta RB Leipzig, semifinalis. Namun, pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil memenangi tiga dari pertandingan awal.

Performa Manchester United di Liga Champions tidak konsisten seperti halnya di Liga Inggris. Setelah mengalahkan PSG 2-1 di Paris, kemudian menang 5-0 di kandang, secara mengejutkan mereka kalah 2-1 lawan Istanbul Basaksehir di Turki. Namun, mereka telah membalas kekalahan itu di kandang pada pekan lalu dengan kemenangan 4-1.

Soal pertandingan kandang, performa MU di Liga Champions lebih baik dibandingkan di liga domestik. Dari tujuh laga kandang di Liga Inggris musim ini, tim Setan Merah hanya menang sekali. Sedangkan, di pertandingan kandang Eropa, mereka memenangi tujuh pertandingan dengan skor agregat 24-2.

Kemenangan atas Southampton 3-2 di Stadion St Mary's di liga domestik pada Minggu kemarin, bisa menjadi modal semangat sebelum menjamu PSG. Pada laga itu, MU lebih dulu tertinggal 2-0, tetapi mampu membalikkan keadaan.

Edinson Cavani, mantan pemain PSG, yang turun dari bangku cadangan pada awal babak kedua berhasil membuat satu assist dan dua gol ke gawang Southampton.

Kini MU harus bisa mendapatkan poin ketika menjamu PSG sebelum pertandingan terakhir di kandang RB Leipzig agar posisinya aman dan tidak terpengaruh hasil laga pamungkas.

Berbeda dengan Manchester United, penampilan PSG menghadapi Bordeaux di Ligue 1 pada akhir pekan kurang memuaskan. Mereka hanya bisa bermain imbang 2-2, padahal sebelumnya unggul 2-1.

Sekarang pasukan Thomas Tuchel ini harus berfokus pada pertandingan melawan Man United. Mereka akan lolos ke babak berikutnya jika memetik kemenangan di Old Trafford karena sebelumnya mereka telah menang dalam head to head dengan Leipzig.

Cavani yang menjadi pahlawan pada kemenangan Manchester United atas Southampton pada Ahad lalu, berpeluang besar dimainkan saat pertandingan melawan bekas klubnya. Pemain Uruguay ini akan berpeluang mencetak gol ke-50 di kompetisi UEFA jika dimainkan.

Namun, Solskjaer harus mempertimbangkan sejumlah faktor, salah satunya apakah pemain 33 tahun itu siap dimainkan di tengah kasus soal rasisme yang dihadapinya karena menuliskan kata yang tidak sensitif rasial di unggahan Instagram.

Penyerang MU lain, Anthony Martial, sebelumnya absen ketika pertandingan akhir pekan. Pemain Prancis itu dikabarkan sakit. Namun, pada pertandingan melawan PSG, dia diperkirakan bisa turun.

Kiper utama Man United, David de Gea yang sebelumnya harus ditarik keluar lapangan pada awal babak kedua pada saat melawan Southampton, diharapkan bisa tampil untuk laga kelima Liga Champions. 

Kiper utama Man United, David de Gea yang sebelumnya harus ditarik keluar lapangan pada awal babak kedua pada saat melawan Southampton, diharapkan bisa tampil untuk laga kelima Liga Champions. Namun, jika kiper Spanyol itu tidak siap 100 persen, Solskjaer mungkin akan memasang Dean Henderson yang sebelumnya menggantikannya.

Sementara itu, sejumlah pemain masih diragukan bisa bermain karena cedera. Meraka dalah Jesse Lingard, Scott McTominay dan Eric Bailly serta Luke Shaw.

Paul Pogba akan bisa membuat penampilan ke-50 di Liga Champions apabila dimainkan pada laga ini, jika cedera pergelangan kakinya telah pulih. Sementara, Donny van de Beek diperkirakan bisa tampil meski cedera pergelangan kaki ringan usai tampil perdana sebagai starter di Liga Premier.

Marcus Rashford yang sudah mencetak lima gol dalam empat pertandingan Liga Champions musim ini, berpeluang dimainkan sejak awal pertandingan.

PSG dipastikan tanpa diperkuat Marquinhos setelah absen pada pertandingan Sabtu lalu karena cedera adduktor. Julian Draxler dan Thilo Kehrer juga diperkirakan akan absen.

Juan Bernat yang sudah lama absen, kondisinya telah membaik. Mauro Icardi juga telah dimainkan meski dari bangku cadangan pada akhir pekan lalu. Sementara, Idrissa Gueye dinilai sudah cukup fit untuk disiapkan sebagai pemain cadangan.

Timothee Pembele, 18 tahun, telah melakukan debutnya sebagai bek tengah pada Sabtu lalu. Tapi, dia melakukan kesalahan dengan mencetak gol bunuh diri pada saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Dengan penampilannya itu, peluangnya untuk diturunkan pada laga ini sangat kecil.

Mantan dua pemain Manchester United, Angel Di Maria dan Ander Herrera, sama-sama tersedia dan mereka berpotensi besar masuk dalam skuad yang diturunkan sejak awal pertandingan. Pasangan penyerang Neymar dan Kylian Mbappe juga diprediksi bakal menjadi andalan di ujung tombak serangan PSG.

Prediksi susunan pemain Manchester United vs PSG:

Manchester United: Dean Henderson (GK); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Fred, Nemanja Matic, Donny van de Beek; Bruno Fernandes; Marcus Rashford, Edinson Cavani

PSG: Keylor Navas (GK); Alessandro Florenzi, Abdou Diallo, Presnel Kimpembe, Mitchel Bakker; Marco Verratti, Marquinhos, Ander Herrera; Angel Di Maria, Kylian Mbappe, Neymar

Prediksi Skor MU Vs PSG:

Skor MU Vs PSG: 1-3

Skor MU Vs PSG: 2-2

Skor MU Vs PSG: 2-1

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions manchester united PSG

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top