Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool vs Ajax: Klopp Dapat Kabar Baik, Naby Keita Bisa Main

Manajer Jurgen Klopp mendapat kabar baik jelang laga Liverpool vs Ajax Amsterdam dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (2/12/2020).
Gelandang Liverpool Naby Keita/Reuters-Carl Recine
Gelandang Liverpool Naby Keita/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Jurgen Klopp mendapat kabar baik jelang laga Liverpool vs Ajax Amsterdam dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (2/12/2020). Salah satu pemainnya, Naby Keita, disebut kemungkinan bermain.

Dalam konferensi pers menjelang laga tersebut, Klopp memberikan kabar terakhir terkait cedera tiga pemainnya: Trent Alexander-Arnold, Xherdan Shaqiri dan Naby Keita. Menurut dia, dari ketiga pemain itu, Naby Keita masih mungkin bermain.

Meskipun demikian, Klopp menyatakan masih harus memastikan hingga menit terakhir apakah Keita akan dapat bermain atau tidak.

"Semuanya sedikit lagi bisa kembali, tetapi tak cukup untuk laga besok, saya kira," kata Klopp. "Dengan Naby kami masih harus memeriksanya, tetapi dua pemain lainnya tak akan siap."

Klopp menyatakan bahwa Trent Alexander-Arnold sebenarnya telah menjalani proses rehabilitasi dari cederanya. Dia telah kembali berlatih meskipun masih terpisah dari rekan-rekannya yang lain.

"Trent terlihat cukup bagus, tetapi tak ada satu orang pun yang memberikan saya lampu hijau (untuk memainkannya) pada laga malam ini, jadi dia tak akan berlatih. Dia belum berlatih bersama tim," kata Klopp.

"Hari ini saya melihat dia di lapangan melakukan rehabilitasi di luar. Jadi itu petana bagus, tetapi saya tak bisa memutuskan kapan rehab ini akan berakhir."

Laman resmi Liverpool menyebutkan Klopp juga masih akan kehilangan lima pemain lainnnya untuk laga kontra Ajax Amsterdam Rabu dinihari nanti. Mereka adalah Virgil van Dijk, Joe Gomez, Thiago Alcantara, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Di lini belakang, Klopp kemungkinan besar akan memasang Joel Matip bersama Fabinho sebagai bek tengah sementara Neco Williams menggantikan posisi Alexander-Arnold.

Di lini tengah, Klopp sebenarnya tak kekurangan pilihan. Dia masih memiliki Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum serta gelandang muda Curtis Jones. Takumi Minamino juga bisa saja dimainkan di posisi gelandang tengah seperti pada laga kontra Brighton akhir pekan kemarin.

Sementara di lini depan, Klopp juga memiliki amunisi yang melimpah. Trio Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino masih memiliki pelapis berkualitas seperti Divock Origi dan Diogo Jota.

Liverpool saat ini menduduki posisi puncak klasemen Grup D Liga Champions dengan perolehan sembilan angka dari empat laga. Akan tetapi posisi mereka belum aman karena masih mungkin tersalip oleh Ajax Amsterdam dan Atalanta yang berada di posisi kedua dan ketiga dengan perolehan sama, tujuh angka.

Liverpool akan dapat memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions jika berhasil meraih kemenangan atas Ajax Amsterdam.

Laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam akan berlangsung pada Rabu dinihari pukul 03.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper