Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Inggris : Arsenal Digasak Wolves di Emirates

Arsenal menelan kekalahan di kandang sendir, Stadion Emirates di London, dari tamunya Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Primer Inggris.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2020  |  06:52 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta - Forbes
Pelatih Arsenal Mikel Arteta - Forbes

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal dihajar tamunya Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Primer Inggris di Stadion Emirates di London pada Senin (30/11/2020) dini hari WIB.

Kekalahan dengan skor tipis 1–2 ini membuat The Gunners tak menikmati kemenangan dalam tiga pertandingan liga secara berturut-turut lantaran sebelumnya dikalahkan Aston Villa 0–3  dan seri tanpa gol dengan Leeds United.

Hasil itu jadi torehan bersejarah bagi tim besutan Nuno Espirito Santo, sebab Wolverhampton tak pernah meraih kemenangan tandang melawan Arsenal di sebuah pertandingan liga sejak tahun 1979.

Sebaliknya bagi Arsenal, kekalahan kali ini membuat tim besutan Mikel Arteta tampak seperti klub yang lupa caranya menang di tanah sendiri dan cuma bisa tampil bagus di kompetisi kasta kedua Eropa, Liga Europa.

Pertandingan langsung diwarnai suasana mencekam 5 menit setelah sepak mula ketika insiden antara bek gaek David Luiz dengan penyerang Raul Jimenez yang kepalanya berbenturan satu sama lain dalam situasi sepak pojok.

Hampir 10 menit lamanya petugas medis masing-masing tim merawat kedua pemain, sampai akhirnya Jimenez harus ditandu keluar lapangan untuk digantikan talenta muda Fabio Silva.

Selepas insiden mengerikan itu berlalu, Wolves membuka keunggulan pada menit ke-27 saat Pedro Neto berada di posisi tepat untuk menyambar bola muntah hasil sundulan Leander Dendoncker yang sebelumnya membentur mistar gawang.

Berselang 3 menit kemudian Arsenal menyamakan kedudukan melalui sundulan Gabriel Magalhaes yang menyambut umpan Willian dalam situasi sepak pojok.

Kiper Bernd Leno melakukan blunder mahal ketika dia gagal mengamankan bola tembakan jarak jauh Neto dan si kulit bundar bisa disontek Daniel Podence ke dalam gawang yang sudah tak bertuan untuk membawa Wolves kembali memimpin pada menit ke-42.

Pada babak kedua Wolves memilih langkah pragmatis dengan membiarkan Arsenal mendominasi hampir 62 persen penguasaan bola tetapi meredam semua serangan yang datang dari The Gunners demi menjaga skor 2–1 hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Kemenangan mengantar Wolverhampton naik ke urutan keenam klasemen dengan koleksi 17 poin, sedangkan Arsenal (13) terus melorot ke urutan ke-14.

Hasil pekan ke-10 hingga Senin dini hari WIB: Crystal Palace 0 vs Newcastle 2; Brighton 1 vs Liverpool 1; ManCity 5 vs Burnley 0; Everton 0 vs Leeds United 1; West Bromwich Albion 1 vs Sheffield United 0; Southampton 2 vs Manchester United 3; Chelsea 0 vs Tottenham Hotspur 0; Arsenal 1 vs Wolves 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal

Sumber : Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top