Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dihajar Atalanta di Anfield, Liverpool Memang Pantas Kalah

Kekalahan Liverpool di kandang, Stadion Anfield, dari Atalanta dalam pertandingan matchday keempat Liga Champions Eropa bisa dikatakan mengejutkan, Namun, sang pelatih, Jurghen Klopp, menyatakan tim asuhannya memang pantas kalah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 November 2020  |  12:49 WIB
Pemain Atalanta Robin Gosens (kedua kiiri) melepas tendangan yang menjebol gawang Liverpool untuk kedua kali dalam pertandingan Liga Champions Eropa pada Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. - The Guardian
Pemain Atalanta Robin Gosens (kedua kiiri) melepas tendangan yang menjebol gawang Liverpool untuk kedua kali dalam pertandingan Liga Champions Eropa pada Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Liga Primer Inggris Liverpool secara mengejutkan menelan kekalahan dengan skor 0–2 di kandang, Stadion Anfield, dalam matchday keempat Liga Champions Eropa dari klub Serie A Italia Atalanta Bergamo.

Hasil pertandingan pada Kamis (26/11/2020) dini hari itu dapat disebut mengejutkan lantaran dalam pertandingan matchday ketiga yang digelar di Stadion Gewiss di Bergamo, skuad asuhan jurgen Klopp justru memetik kemenangan besar lima gol tanpa balas.

Namun, menyikapi kekalahan tersebut, Klopp menyatakan tim asuhannya memang pantas kalah. Itu juga tak terlepas dari catatan terburuk Liverpool di Anfield sepanjang di bawah arahan Klopp, karena tak satu pun bidikan pemain The Reds yang menemui bidang sasaran.

"Itu bukan pertandingan yang bagus. Kedua tim tidak banyak menciptakan peluang sampai mereka mencetak gol," kata Klopp kepada BT Sport selepas pertandingan.

"Kekalahan yang pantas dalam pertandingan yang sulit. Ketika babak pertama berlalu, Anda biasanya puas, tetapi untuk beberapa pemain yang tidak bermain untuk beberapa waktu itu adalah pertandingan sangat intens bagi mereka. Kami tidak menemukan jalan dalam permainan."

Kemenangan Atalanta tidak hanya memberikan peluang mereka lolos ke fase selanjutnya di Liga Champions, tetapi kemenangan di Anfield akan dicatat dalam buku sejarah klub Italia itu menurut pelatih Gian Piero Gasperini.

“Jelas, ini adalah sesuatu yang akan tertulis di halaman sejarah. Saya ingat ketika Genoa menang pada 1992 di sini, mungkin itu terakhir kali klub Italia menang di Anfield,” kata Gasperini usai pertandingan.

"Sayang sekali tidak ada penonton yang hadir, jelas ini adalah stadion yang semua orang sadari sejarahnya, itu bagian dari sejarah sepak bola. Mereka belum pernah kalah dalam pertandingan Liga Primer Inggris [di Anfield] dalam 64 pertandingan."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liverpool

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top