Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal Pilih Gaet Bek Tengah Ketimbang Gaet Eriksen

Arsenal ditawari kesempatan untuk merekrut bintang Inter Milan dan mantan pemain Tottenham Christian Eriksen karena dinilai kreativitas Mikel Arteta di lini tengah terus menimbulkan masalah.
Pemain Inter Milan, Christian Eriksen
Pemain Inter Milan, Christian Eriksen

Bisnis.com JAKARTA - Arsenal ditawari kesempatan untuk merekrut bintang Inter Milan dan mantan pemain Tottenham Christian Eriksen karena dinilai kreativitas Mikel Arteta di lini tengah terus menimbulkan masalah. Namun, Arteta dilaporkan lebih menginginkan bek tengah untuk skuadnya.

Arsenal telah memutuskan untuk mengambil posisi di belakang Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain yang dikabarkan berminat kepada Eriksen. Pemain internasional Denmark itu telah berjuang keras untuk mendapatkan tempat di skuad Antonio Conte, tetapi upayanya dianggap tidak berhasil. Sang pelatih lebih menginginkannya pergi.

Gaya sepak bola Italia dinilai tidak cocok dengan pemain berusia 28 tahun itu. Apalagi, dia lebih suka bermain di dalam garis dalam peran No.10. Sementara, formasi 3-5-2 yang biasa dimainkan Conte, peran untuk Eriksen tidak tersedia. Walhasil, dia hanya dimainkan tiga kali di Serie A Liga Italia musim ini.

Arsenal dikabarkan ditawari merekrut Christian Eriksen untuk bursa transfer Januari mendatang. Namun, menurut Express, The Gunners akan melewatkan kesempatan itu.

Mikel Arteta mempunyai prioritas mendatangkan bek tengah, meski saat ini Arsenal telah memiliki banyak pemain bertahan.

Sekarang ini, ada delapan pemain bertahan. Mereka adalah David Luiz, Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Gabriel Magalhaes, Rob Holding, Calum Chambers, Pablo Mari dan William Saliba.

Namun, keinginan Arteta beralasan. Sebab, tiga di antaranya akan habis kontraknya musim panas mendatang. Sementara, Saliba belum bisa bermain sesuai rencana dan sepertinya akan dipinjamkan pada Januari mendatang.

Permasalahan yang dihadapi Arteta saat ini semakin meningkat setelah timnya dinilai tidak terlihat mampu memberikan ancaman. Sejauh ini Arsenal hanya mampu mencetak sembilan gol di Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang terhambat dalam mencetak gol.

The Express melaporkan bahwa bintang Juventus Merih Demiral telah lama dikaitkan dengan The Gunners ketika mereka akan memperkuat pertahanannya. Namun, peluang juara Serie A itu melepaskan pemain internasional Turki itu sangat kecil.

Arsenal kini tengah meluskan pencarian mereka untuk menjelajahi pasar transfer yang akan dibuka pada Januari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper