Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Badai Cedera Menerpa Barcelona, Ini Pemain Muda yang Bakal Tampil

Sejumlah pemain penting Barcelona dibekap cedera. Kondisi itu membuka kesempatan bagi sejumlah pemain lainnya yang lebih muda untuk mendapatkan menit bermain di skuad utama Blaugrana.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 November 2020  |  21:41 WIB
Gelandang FC Barcelona Carles Alena berpotensi diturunkan pelatih Ronald Koeman di tengah badai cedera yang menerpa tim Katalan./Reuters - Albert Gea
Gelandang FC Barcelona Carles Alena berpotensi diturunkan pelatih Ronald Koeman di tengah badai cedera yang menerpa tim Katalan./Reuters - Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Krisis cedera Barcelona menciptakan peluang bagi Riqui Puig dan Carles Alena, dua bintang muda lokal, untuk mendapatkan menit bermain di tim utama dalam beberapa pekan mendatang, menurut Diario Sport pada Senin (23/11/2020).

Samuel Umtiti, Ronald Araujo, dan Gerard Pique sedang cedera, meninggalkan Clement Lenglet sebagai satu-satunya bek tengah alami di skuad.

Pelatih Ronald Koeman diperkirakan memindahkan gelandang Frenkie de Jong ke pertahanan untuk bermain bersama Lenglet, meninggalkan ruang di lini tengah untuk wajah baru. Namun, ternyata De Jong pun, bahkan bersama Lionel Messi, tak dibawa Koeman ke markas Dynamo Kiev di Liga Champions pada Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Sergio Busquets juga cedera, sehingga Miralem Pjanic akan masuk dan jelas dia akan membutuhkan rekan. Di sinilah Riqui Puig dan Alena berperan.

Profil Alena mungkin lebih cocok untuk peran tersebut, jadi bisa masuk antrean untuk mendapatkan menit bermain saat Barcelona melawan Dynamo Kyiv di Liga Champions.

Namun, itu bukan satu-satunya pilihan Koeman. Dia juga bisa mempromosikan Oscar Mingueza, yang tampil di bangku cadangan melawan Atletico Madrid pada akhir pekan, ke line-up awal.

Koeman juga bisa memainkan Philippe Coutinho bersama Pjanic, dan memilih Pedri, Ousmane Dembele, dan Francisco Trincao untuk bermain di lini depan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Barcelona

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top