Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tebas Ungkap Permasalahan Barcelona Lebih Besar Ketimbang Cuma Bartomeu

Tebas mengatakan bahwa pandemi Covid-19 adalah momok yang lebih besar bagi Barcelona ketimbang Bartomeu.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 17 November 2020  |  20:01 WIB
Eks Presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu. - FCBarcelona.com
Eks Presiden FC Barcelona Josep Maria Bartomeu. - FCBarcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden La Liga, Javier Tebas meluruskan persepsi publik yang selama ini menyiratkan seolah dirinya membenci mantan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Tebas berkata segala pendapatnya tentang Bartomeu tidak didasari kebencian pribadi.

“Saya bukannya membenci Bartomeu, dan bahkan menurut saya Bartomeu bukanlah masalah utama mereka [Barcelona]. Menurut saya, Barcelona punya masalah lebih besar dan itu adalah krisis akibat pandemi Covid-19, bukan Bartomeu,” kata Tebas dalam konferensi virtual yang dihadiri Bisnis, Selasa (17/11/2020).

Bartomeu sendiri telah resmi mundur dari jabatan presiden Barcelona pada 28 Oktober 2020. Pengunduran itu merupakan buntut dari derasnya kritik publik yang dialamatkan kepada pria kelahiran Barcelona, 6 Februari 1963 tersebut.

Tebas sebelumnya sempat mengkritik kebijakan-kebijakan Bartomeu. Dalam sebuah wawancara dengan Marca, dia sempat menyebut bahwa Bartomeu kerap bersikap seolah-olah dirinya bekerja untuk Florentino Perez, presiden Real Madrid. Hal ini dikarenakan kebijakan-kebijakan—termasuk soal transfer pemain—yang membuat Blaugrana tampak kalah kelas dari Los Blancos.

Namun sekali lagi, Tebas menegaskan bahwa kritiknya bukan dimaksudkan untuk menyerang pribadi. Atas apa yang terjadi di Barcelona, dia berharap klub asuhan Ronald Koeman tersebut bisa mengatasi masalah yang ada dan kembali bersaing di jalur juara.

Sejauh ini Barcelona masih tersendat di peringkat 8 klasemen sementara La Liga dengan torehan 11 poin dari tujuh pertandingan. Mereka terpaut 8 poin dari pemuncak klasemen Real Sociedad yang telah melakoni dua laga lebih banyak.

Dalam laga terdekat, Minggu (22/11) dini hari, Barca dijadwalkan akan bertandang ke markas klub tangguh Atletico Madrid.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top