Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Heskey Berharap Liverpool Datangkan Alaba dari Munchen

Eks penyerang Liverpool, Emile Heskey, menyarankan mantan timnya itu berusaha sekuat tenaga untuk mendatangkan David Alaba dari Bayern Munchen.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 November 2020  |  15:53 WIB
David Alaba - JuveFC
David Alaba - JuveFC

Bisnis.com, JAKARTA - Eks penyerang Liverpool, Emile Heskey, menyarankan mantan timnya itu berusaha sekuat tenaga untuk mendatangkan David Alaba dari Bayern Munchen. Menurut dia, Liverpool akan untung besar jika mendapatkan pemain asal Austria tersebut.

Heskey menyatakan bahwa Liverpool akan untung besar karena David Alaba merupakan pemain multi fungsi. Pemain berusia 28 tahun itu bisa bermain sama baiknya sebagai bek tengah, bek kiri, sayap kiri hingga gelandang bertahan dan gelandang serang.

Dia pun menilai Alaba memiliki kemiripan dengan pemain Liverpool saat ini, James Milner. Bahkan, menurut Heskey, penampilan Alaba lebih baik dari Milner.

"Anda akan mendapatkan pemain yang bisa bermain sebagai bek kiri, bek tengah, bek sayap dan dia juga bisa mengisi posisi di lini tengah," kata Heskey seperti dilansir laman Liverpool Echo.

"Anda akan mendapatkan versi muda dari James Milner, seseorang yang bisa bermain di banyak posisi tetapi tampil lebih baik (dari Milner)."

Heskey juga menilai Alaba merupakan pemain yang memiliki mentalitas seperti yang dibutuhkan Liverpool. Dia menilai Alaba sebagai pemain yang memiliki mentalitas sebagai pemenang.

"Jika anda melihat apa yang telah dia capai, dia adalah pemenang. Dia tahu apa yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan dan itu yang anda inginkan dalam skuad anda," ujar Heskey.

Liverpool saat ini memang tengah dilanda krisis bek tengah setelah dua pemain andalan Jurgen Klopp, Joe Gomez dan Virgil van Dijk, mengalami cedera panjang. Dengan Fabinho yang juga mengalami cedera, Klopp saat ini praktis hanya memiliki Joel Matip sebagai pemain senior yang siap dia turunkan.

David Alaba memang disebut sebagai salah satu calon pemain yang bisa didatangkan Liverpool untuk mengatasi krisis lini belakang yang mereka alami saat ini. Bayern Munchen diprediksi akan menjualnya setelah si pemain menolak perpanjangan kontrak yang diajukan klub itu.

Dengan kontraknya yang tersisa hingga Juni tahun depan, Bayern Munchen harus menjualnya pada Januari mendatang jika tak mau kehilangan si pemain secara gratis.

Akan tetapi langkah Liverpool untuk mendatangkan David Alaba dipastikan tak mudah. Klub-klub besar Eropa seperti PSG, Barcelona dan Juventus disebut juga menginginkan jasa pemain asli binaan akademi Bayern Munchen itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liverpool Bayern Munchen

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top