Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Skor Spanyol vs Jerman, Susunan Pemain, Preview, Jadwal

Spanyol mengemban misi harus meraih kemenangan untuk meraih tiket semifinal UEFA Nations League. Akan tetapi performa kurang meyakinkan mereka tampaknya akan sulit mewujudkan hal itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 November 2020  |  18:59 WIB
Joachim Loew - Reuters/Fabrizio Bensch
Joachim Loew - Reuters/Fabrizio Bensch

Bisnis.com, JAKARTA - Satu tempat semifinal UEFA Nations League akan ditentukan pada laga Spanyol vs Jerman di Estadio Sevlla, Rabu (18/11/2020). Kedua tim sama-sama berpeluang melaju setelah berada di posisi pertama dan kedua klasemen Grup A4.

Spanyol kehilangan posisi puncak klasemen setelah pada laga Minggu kemarin hanya bermain imbang 1-1 dengan Swiss. Hasil itu membuat mereka hanya mengumpulkan 8 angka dari lima laga dan berada di posisi kedua.

Hasil imbang itu merupakan petanda buruk bagi skuad asuhan Luis Enrique. Pasalnya, mereka praktis hanya meraih satu kemenangan dari empat laga terakhirnya. 

Pada dua laga sebelumnya, Spanyol dikalahkan Ukraina 0-1 di ajang yang sama dan bermain imbang 1-1 dengan Belanda. Spanyol hanya meraih kemenangan 1-0 dari Swiss.

Sementara Jerman memuncaki klasemen setelah berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Ukraina. Mereka unggul satu angka dari Spanyol.

Skuad asuhan Joacim Loew justru menunjukkan performa apik. Mereka total meraih tiga kemenangan dari empat laga terakhir. Pada laga sebelumnya mereka meraih kemenangan 1-0 atas Republik Ceko dan 2-1 atas Ukraina pada pertemuan pertama.
Satu-satunya laga dimana mereka gagal meraih tiga angka adalah kala bermain imbang 3-3 dengan Swiss.

Soal rekor pertemuan, Jerman juga sedikit lebih unggul dari Spanyol. Dari 24 laga, Jerman berhasil meraih sembilan kemenangan berbanding tujuh kemenangan milik Spanyol, delapan laga lainnya berakhir imbang.

Akan tetapi Spanyol justru lebih unggul dalam lima pertemuan terakhir. Tim Matador berhasil meraih dua kemenangan sementara Spanyol hanya meraih satu kemenangan, dua laga lainnya berakhir imbang.

Berikut hasil 5 pertemuan terakhir Spanyol vs Jerman:
04-09-2020 Jerman 1-1 Spanyol (UNL)
24-03-2018 Jerman 1-1 Spanyol (Friendly)
19-11-2014 Spanyol 0-1 Jerman (Friendly)
08-07-2010 Jerman 0-1 Spanyol (Piala Dunia)
30-06-2008 Jerman 0-1 Spanyol (Euro)

Akan tetapi Spanyol memiliki masalah cedera pemain menjelang laga kontra Jerman. Enrique tak dapat memainkan Ansu Fati dan Marco Asensio di lini depannya. Cederanya kedua pemain tersebut terbukti membuat lini depan mereka tampil kurang greget.

Di lini belakang, tiga penjaga gawang yang dimiliki Enrique juga tampil kurang meyakinkan. David de Gea mendapat sorotan setelah membuat blunder yang membuat Spanyol kalah 0-1 dari Ukraina, sementara Unai Simon dan Kepa Arrizabagala juga tak mampu menunjukkan penampilan apik.

Di sisi Jerman, Joachim Low justru mendapatkan kabar baik dengan kembalinya Toni Kroos. Gelandang yang bermain untuk Real Madrid itu absen pada laga kontra Ukraina karena menjalani hukuman akumulasi kartu.

Gelandang Julian Brandt dan Luca Waldschmidt yang bermain sebagai pengganti pada laga kemarin juga diprediksi akan kembali menjadi pilihan utama Low untuk laga kontra Spanyol.

Prediksi susunan pemain Spanyol vs Jerman:

Spanyol (4-3-3): Simon; Roberto, Ramos, Torres, Reguilon; Busquets, Merino, Ruiz; Oyarzabal, Morata, Moreno

Jerman (4-3-3): Neuer; Ginter, Sule, Rudiger, Max; Gundogan, Kroos, Goretzka; Werner, Gnabry, Sane

Spanyol mengemban misi harus meraih kemenangan untuk meraih tiket semifinal UEFA Nations League. Akan tetapi performa kurang meyakinkan mereka tampaknya akan sulit mewujudkan hal itu.

Di sisi lain, Jerman yang hanya butuh hasil imbang justru menunjukkan performa lebih meyakinkan. Skuad asuhan Joachim Low, tentu tak mau membuang peluang lolos ke semifinal dengan begitu saja.

Karena itu, Jerman kemungkinan besar akan meraih kemenangan atau pun imbang pada laga ini. Laga Spanyol vs Jerman di ajang UEFA Nations League akan berlangsung pada Rabu dini hari 18 November 2020 pukul 02.45 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV.

Prediksi skor Spanyol vs Jerman:

skor Spanyol vs Jerman: 2-1

skor Spanyol vs Jerman: 1-1

skor Spanyol vs Jerman: 0-1

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jerman timnas spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top