Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSG Tidak akan Biarkan Neymar dan Mbappe Pergi

Neymar diharapkan meneken perpanjangan kontrak dengan PSG. Pemain Brasil dan ayahnya itu selalu terkait erat dengan proyek melalui berbagai perjanjian sponsor. Dengan penghasilan 37 juta euro per tahun, dia adalah pemain dengan bayaran tertinggi kedua di dunia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 November 2020  |  18:50 WIB
Duet penyerang Paris Saint-Germain, Neymar da Silva Santos Jr. (kiri) dan Kylian Mbappe - Ligue1.com
Duet penyerang Paris Saint-Germain, Neymar da Silva Santos Jr. (kiri) dan Kylian Mbappe - Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo, telah berusaha keras untuk mempertahankan Kylian Mbappe dan Neymar. Kedua bintang itu hanya menyisakan kontrak sampai akhir Juni tahun depan, di tengah minat sejumlah klub kepada mereka. Karena itu, klub sangat ini mengunci mereka dengan kesepakatan jangka panjang.

PSG saat ini tidak dalam situasi terbaik dalam hal finansial sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Mediapro juga tak mampu membayar Ligue 1 dalam jumlah besar karena perselisihan hak televisi sebagai akibat dari pandemi.

Namun, masa depan Neymar dan Mbappe tak terkait langsung dengan uang Mediapro. Pemain Brasil itu telah menunjukkan minatnya untuk memperbarui kontraknya bersama PSG.

Namun, Kylian Mbappe belum jelas masa depannya. Karena itu, klub khawatir bakal kehilangan pemain internasional Prancis tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir, pemenang Piala Dunia telah membuat beberapa pendukung merasa nyaman dengan berbagi tweet dari akun resmi klub, meskipun sulit untuk mengetahui seberapa banyak yang bisa ditangkap.

Leonardo tahu bahwa para pemain bintang akan bertahan di PSG selama klub mampu bersaing dalam perebutan gelar. Namun, ia tak menyangkal bahwa tidak mudah mempertahankan pemain terbaik.

Direktur olahraga PSG itu bisa membantah dengan mengatakan bahwa Real Madrid dan Barcelona tidak dalam kondisi terbaik mereka dan tidak mendominasi sepak bola Eropa seperti beberapa tahun terakhir. Sementara itu, klub Prancis yakin bahwa merea mampu membangun penampilan musim lalu di final Liga Champions.

"PSG akan menjadi tim yang harus dikalahkan selama lima tahun ke depan," kata Leonardo baru-baru ini. "Sepak bola bergerak dalam siklus, ada klub yang bersenang-senang dan sekarang mereka akan mengalami kesulitan."

Prioritas Mbappe selalu menjadi proyek olahraga klub dan dia ingin bermain dengan yang terbaik di dunia di Paris.

Sementara, Neymar diharapkan meneken perpanjangan kontrak dengan PSG. Pemain Brasil dan ayahnya itu selalu terkait erat dengan proyek melalui berbagai perjanjian sponsor. Dengan penghasilan 37 juta euro per tahun, dia adalah pemain dengan bayaran tertinggi kedua di dunia.

Di usianya 28 tahun, Neymar merasa Paris seperti rumah sendiri. Ia telah mapan di kota Paris dan juga klubnya, PSG.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSG

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top