Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marcus Rashford Cedera, Mundur dari Timnas Inggris

Penyerang Manchester United Marcus Rashford mengalami cedera dan terpaksa menarik diri dari Timnas Inggris.
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford./Antara/Reuters
Ujung tombak Manchester United Marcus Rashford./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Marcus Rashford terpaksa menarik diri dari Timnas Inggris yang akan bertarung di ajang Nations League Eropa bertandang ke Belgia dan menjamu Islandia.

Football Association (FA), otoritas sepak bola Inggris, mengemukakan bahwa penyerang Manchester United itu mengalami cedera, demikian ditulis Goal dan dikutip Antara pada Jumat (13/5/2020).

Rashford termasuk dalam 29 pemain yang dibawa pelatih Gareth Southgate untuk jeda internasional saat ini, tetapi sekarang terganggu cedera yang diterimanya saat United menang 3–1 atas Everton.

Pemain berusia 23 tahun menyelesaikan pertandingan di Goodison Park, tetapi terlihat kesakitan dan memegang bahunya. Dia kemudian mendapatkan perawatan lebih lanjut dari staf medis Setan Merah.

Dia terpaksa absen saat Inggris menang dengan skor telak tiga gol tanpa balas dalam pertandingan persahabatan atas Republik Irlandia.

FA sekarang telah mengonfirmasi bahwa Rashford tidak akan ambil bagian dalam pertandingan Nations League melawan Belgia dan Islandia, tetapi tidak memberikan kabar terbaru tentang kondisi sang pemain.

FA juga mengonfirmasi bahwa bek Wolverhampton Wanderers Conor Coady mundur dari timnas berjuluk Three Lions sesuai dengan peraturan Covid-19, dan sekarang harus menjalani masa karantina.

"Conor Coady dan Marcus Rashford akan melewatkan pertandingan internasional Inggris tersisa pada November. Coady harus mengisolasi diri setelah tak sengaja melakukan kontak dengan seseorang sebelum kamp yang positif Covid-19 lewat tes NHS [National Health Service] dan pemerikaan riwayat kesehatan," kata FA.

Penggemar United berharap Rashford bisa pulih ketika Setan Merah menjamu West Brom pada 21 November.

Penyerang Inggris itu mencetak tujuh gol dalam 12 penampilan untuk Setan Merah di semua kompetisi musim ini, sementara gol terakhirnya untuk Inggris datang dari titik penalti dalam kemenangan 2–1 atas Belgia pada 11 Oktober di Nations League.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper