Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Champions : Liverpool Sadari Ketajaman Atalanta, Bidik 3 Poin

Liverpool menyadarai betapa tajamnya barisan penyerang Atalanta. Namun skuad asuhan Jurgen klopp bertekad memetik 3 poin di Stadion Gewiss di Bergamo, Italia.
Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold/Reuters
Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool akan berhadapan dengan Atalanta Bergamo dalam matchday ketiga Liga Champions Eropa yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu (4/11/2020) mulai pk. 03.00 WIB.

Menjelang laga di Stadion Gewiss di Bergamo, Italia, itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyanjung Atalanta, tuan rumah yang musim lalu finis di peringkat ketiga Serie A Italia.

Sejauh ini The Reds, julukan Liverpool, mengawali perjalanannya di Liga Champions dengan baik, dengan mendulang dua kemenangan beruntun.

"Atalanta tim yang sangat bagus. Pemain-pemain papan atas, rekrutan papan atas, sangat terorganisir, memainkan sistem mereka dengan keyakinan 100 persen. Mereka menggunakan kemampuan individual dengan cerdik," kata Klopp seperti dilansir laman resmi Liverpool pada Senin (2/11/2020).

"Di timnya mereka memiliki atmosfer yang sangat bagus. Kami menghormati mereka. Saya tahu betapa bagusnya mereka," tambahnya.

Atalanta memiliki daya serang yang mengerikan. Di Liga Italia, mereka merupakan tim dengan koleksi gol terbanyak urutan kedua dengan 17 golnya. Di Grup D Liga Champions, mereka pun menjadi tim paling tajam dengan catatan enam golnya.

Klopp mengakui bahwa ketajaman Atalanta itu, yang ditopang duet penyerang asal Kolombia, Luis Muriel dan Duvan Zapata, merupakan hal yang sangat diwaspadainya. "Kami menyadarinya dan sampai besok kami harus memastikan dapat mengatasinya."

Kewaspadaan terhadap gempuran Atalanta juga disuarakan oleh bek kanan Trent Alexander-Arnold. "Fakta bahwa mereka merupakan tim menyerang terbaik di Serie A musim lalu benar-benar penting untuk diketahui. Semoga kami dapat menerapkan rencana permainan dengan baik dan pulang dengan 3 poin."

Liverpool sejauh ini belum kemasukan sama sekali di Liga Champions. Namun bagi Alexander-Arnold, hal itu bukan fokus utama timnya. "Kami ingin 3 poin. Itu tujuan utama kami. Saat ini mungkin Anda mulai memikirkan clean sheet, tetapi ini adalah tentang meraih 3 poin."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper