Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2022, Brasil Tanpa Neymar Saat Tandang ke Uruguay

Brasil harus bertarung melawan Venezuela dan Uruguay tanpa pemain bintang Paris saint-Germain Neymar da Silva Jr. yang cedera ketika bermain di Liga Champions Eropa melawan Istanbul Basaksehir.
Ujung tombak Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr./FIFA.com
Ujung tombak Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr./FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain dan Timnas Brasil harus kehilangan Neymar da Silva Jr. setidaknya hingga pertengahan November 2020 akibat cedera saat klub juara Prancis itu menaklukkan klub Turki Istanbul Basaksehir 2–0 di Liga Champions Eropa pada Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

"Neymar akan kembali setelah jeda internasional bulan depan," kata pelatih PSG asal Jerman Thomas Tuchel menjelang PSG meladeni Nantes dalam lanjutan Ligue 1 Prancis yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (1/11/2020) dini hari WIB.

Pemain depan asal Brasil itu mengalami masalah otot paha pada menit ke-26 sehingga harus digantikan dengan Pablo Sarabia ketika skor masih 0–0.

Setelah tak bisa bermain saat PSG jumpap Nantes, Neymar dipastikan tak bisa bermain ketika tim ibu kota tersebut bertandang ke markas RB Leipzig pada 5 November dini hari WIB di Liga Champions dan menjamu Stade Rennais pada 8 November dini hari WIB.

Neymar, top skor kedua Brasil sepanjang masa setelah Pele, juga dipastikan tidak dapat membela Timnas Brasil yang akan memainkan laga kandang babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan melawan Venezuela pada Sabtu pagi WIB, 14 November, dan bertandang ke Uruguay 4 hari kemudian.

PSG, mengemas 18 poin dari delapan pertandingan, memuncaki klasemen berkat keunggulan gol 17 berbanding 11 dari Lille.

Sementara itu, Brasil juga menempati posisi teratas klasemen sementara babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan setelah mencatat kemenangan di dua pertandingan awal atas Bolivia dan Peru.

Brasil adalah juara Piala Dunia terbanyak sepanjang sejarah yakni lima kali yang diraih tim Samba pada edisi 1958 di Swedia, 1962 di Cile, 1970 di Meksiko, 1994 di Amerika Serikat, dan 2002 di Korea Selatan-Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara, UEFA.com, FIFA.com, & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper