Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pra-Piala Dunia 2022, Brasil Tanpa Neymar Saat Tandang ke Uruguay

Brasil harus bertarung melawan Venezuela dan Uruguay tanpa pemain bintang Paris saint-Germain Neymar da Silva Jr. yang cedera ketika bermain di Liga Champions Eropa melawan Istanbul Basaksehir.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Oktober 2020  |  10:41 WIB
Ujung tombak Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr. - FIFA.com
Ujung tombak Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr. - FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain dan Timnas Brasil harus kehilangan Neymar da Silva Jr. setidaknya hingga pertengahan November 2020 akibat cedera saat klub juara Prancis itu menaklukkan klub Turki Istanbul Basaksehir 2–0 di Liga Champions Eropa pada Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

"Neymar akan kembali setelah jeda internasional bulan depan," kata pelatih PSG asal Jerman Thomas Tuchel menjelang PSG meladeni Nantes dalam lanjutan Ligue 1 Prancis yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (1/11/2020) dini hari WIB.

Pemain depan asal Brasil itu mengalami masalah otot paha pada menit ke-26 sehingga harus digantikan dengan Pablo Sarabia ketika skor masih 0–0.

Setelah tak bisa bermain saat PSG jumpap Nantes, Neymar dipastikan tak bisa bermain ketika tim ibu kota tersebut bertandang ke markas RB Leipzig pada 5 November dini hari WIB di Liga Champions dan menjamu Stade Rennais pada 8 November dini hari WIB.

Neymar, top skor kedua Brasil sepanjang masa setelah Pele, juga dipastikan tidak dapat membela Timnas Brasil yang akan memainkan laga kandang babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan melawan Venezuela pada Sabtu pagi WIB, 14 November, dan bertandang ke Uruguay 4 hari kemudian.

PSG, mengemas 18 poin dari delapan pertandingan, memuncaki klasemen berkat keunggulan gol 17 berbanding 11 dari Lille.

Sementara itu, Brasil juga menempati posisi teratas klasemen sementara babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan setelah mencatat kemenangan di dua pertandingan awal atas Bolivia dan Peru.

Brasil adalah juara Piala Dunia terbanyak sepanjang sejarah yakni lima kali yang diraih tim Samba pada edisi 1958 di Swedia, 1962 di Cile, 1970 di Meksiko, 1994 di Amerika Serikat, dan 2002 di Korea Selatan-Jepang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSG timnas brasil piala dunia 2022

Sumber : Antara, UEFA.com, FIFA.com, & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top