Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Lengkap Liga Europa, Tottenham & Feyenoord Tumbang

Tottenham Hotspur dan Feyenoord Rotterdam mencatatkan kejutan buruk setelah menelan kekalahan dalam pertandingan matchday kedua Liga Europa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Oktober 2020  |  06:23 WIB
Ujung tombak Leicester City Jamie Vardy/Reuters - Russell Cheyne
Ujung tombak Leicester City Jamie Vardy/Reuters - Russell Cheyne

Bisnis.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur dan Feyemoord Rotterdam menelan kekalahan dalam matchday kedua Liga Europa, sedangkan Napoli menang di kandang pemimpin klasemen sementara La Liga Spanyol Real Sociedad dalam rangkaian pertandingan pada Jumat (30/10/2020) dini hari WIB.

Spurs menyerah dari tuan rumah Antwerp FC, pemimpin klasemen sementara Pro Liga Belgia, dengan skor tipis 0–1 di Stadion Bosuil di Atwerpen. Satu-satunya gol tuan rumah dalam pertandingan di Grup J itu dilesakkan Lior Refaelov pada menit ke-29.

Dalam pertandingan lain di Grup J, LASK Linz menang tipis 4–3 atas tamunya dari Bulgaria, Ludogorets Razgrad, di Stadion Linzer di Linz, Austria.

Dengan hasil dua pertandingan tersebut, Antwerp memimpin klasemen sementara dengan nilai sempurna 6, diikuti Spurs dan Linz masing-masing 3, serta Ludogorets di dasar klasemen Grup J belum mendapatkan poin.

Dalam pertandingan Grup K di Stadion De Kuip di Rotterdam, Belanda, tuan rumah Feyenoord secaa mengejutkan dihantam tamunya dari Austria, Wolfsberger AC, dengan skor telak 1–4. Tiga dari empat gol tim tamu dicetak dari titik putih penalti.

Michael Liendl membawa tim tamu unggul dua gol hingga rehat melalui dua penalti pada menit ke-4 dan 13. Pada babak kedua, berjalan 8 menit, Steven Berghuis memperkecil ketinggalan tuan rumah menjadi 1–2.

Namun, harapan Feyenoord untuk meraih poin menyurut lagi ketika Liendl mencetak gol ketiga Wolfsberger ketika pertandingan tepat berjalan 1 jam, dan tamu kembali mendapatkan hadiah penalti 6 menit kemudian yang kali ini sukses dieksekusi Dejan Joveljic, sehingga skor akhir 1–4.

Dalam pertandingan lain di Grup K, CSKA Moskwa dipaksa imbang tanpa gol oleh tamunya dari Kroasia, Dinamo Zagreb, di VEB Arena di Moskwa, Rusia.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Wolfsberger memimpin klasemen sementara Grup K dengan koleksi nilai 4, diikuti CSKA Moskwa dan Dinamo Zagreb masing-masing 2, sedangkan Feyenoord di dasar klasemen dengan nilai 1.

Di Grup F, peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia Napoli mengatasi tuan rumah Real Sociedad, yang tengah memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol, dengan skor tipis 1-0 di Reale Arena di San Sebastian, Basque.

Satu-satunya gol Partenopei dicetak Matteo Politano ketika babak kedua memasuki menit ke-10 dengan assist Tiemoue Bakayoko. Namun sayangnya, Napoli harus mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain setelah Victor Osimhen terkena kartu kuning kedua saat laga memasuki injury time babak kedua.

Dalam pertandingan lainnya di Grup F, klub Eredivisie Belanda AZ Alkmaar melumat tamunya Rijeka Kroasia) dengan skor 4–1 di Stadion AFAS di Alkmaar.

Dengan hasil dua laga tersebut, AZ memimpin klasemen sementara dengan nilai sempurna 6, diikuti Napoli dan Real Sociedad masing-masing 3, sedangkan Rijeka di dasar klasemen belum mendapatkan poin.

Satu pertandingan lain yang sedikit mengejutkan ialah di Grup A tuan rumah AS Roma dipaksa imbang tamunya dari Bulgaria, CSKA Sofia, di Stadion Olimpico Roma. Di laga lain di Grup A, klub Rumania CFR Cluj imbang 1–1 saat menjamu klub Swiss Young Boys di Stadion Constantin Radulescu.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Cluj dan Roma menempati posisi dua teratas dengan nilai masing-masing 4, sedangkan Young Boys dan CSKA Sofia masing-masing 1.

Di luar itu, tidak ada kejutan berarti dalam pertandingan lainnya di grup-grup lain. Hampir semua klub papan atas Eropa sukses meraup 3 poin. Mereka adalah Leicester City, Arsenal, AC Milan, Hoffenheim, Nice, dan PSV Eindhoven.

Hasil lengkap pertandingan pada Jumat dini hari WIB:

Grup A: AS Roma 0 vs CSKA Sofia 0; CFR Cluj 1 vs Young Boys 1

Grup B: Arsenal 3 vs Dundalk 0; Molde 1 vs Rapid Wina 0

Grup C: Slavia Praha 1 vs Bayer Leverkusen 0; Nice 1 vs Hapoel Be'er Sheva 0

Grup D: Benfica 3 vs Standard Liege 0; Rangers 1 vs Lech Poznan 0

Grup E: Granada 0 vs PAOK 0; Omonia Nicosia 1 vs PSV Eindhoven 2

Grup F: AZ Alkmaar 4 vs Rijeka 1; Real Sociedad 0 vs Napoli 1

Grup G: AEK Athens 1 vs Leicester City 2; Zorya 1 vs Sporting Braga 2

Grup H: AC Milan 3 vs Sparta Praha 0; Lille 2 vs Celtic 2

Grup I: Karabakh 1 vs Villarreal 3; Sivasspor 1 vs Maccabi Tel Aviv 2

Grup J: LASK Linz 4 vs Ludogorets Razgrad 3; Antwerp 1 vs Tottenham Hotspur 0

Grup K: CSKA Moskwa 0 vs Dinamo Zagreb 0; Feyenoord 1 vs Wolfsberger 4

Grup L: Red Star Beograd 5 vs Slovan Liberec 1; Gent 1 vs Hoffenheim 4.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ac milan arsenal tottenham liga europa uefa leicester city

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top