Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyelamatan Fabinho Wujud Kerja Keras Liverpool

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji para pemainnya yang dinilainya bekerja keras ketika menaklukkan tuan rumah Ajax Amsterdam dalam pertandingan pertama mereka di Liga Champions Eropa musim ini.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp berpendapat penyelamatan penting gelandang asal Brasil Fabio Henrique Tavares alias Fabinho terhadap bola yang hendak menjebol gawang The Reds merupakan cerminan kerja keras timnya saat mengatasi Ajax Amsterdam di Liga Champions.

Fabinho mengisi pos pertahanan Liverpool yang ditinggal Virgil van Dijk akibat cedera lutut saat Liverpool jumpa Everton di Liga Primer yang berakhir 2–2. Fabinho menyapu bola sontekan kapten Ajax Dusan Tadic yang gagal dicegah kiper Adrian San Miguel, sebelum di kulit bundar melintasi garis gawang menjelang rehat.

Sapuan itu menjaga keunggulan yang susah payah dimiliki Liverpool berkat gol bunuh diri pemain Ajax Nicolas Tagliafico pada menit ke-35.

"Itu contoh bagus kerja keras para pemain, tidak sempurna, tetapi mereka bertarung seperti kerasukan. Itu diperlukan dan sangat membantu," kata Klopp selepas pertandingan kepada BT Sport seperti dilansir laman resmi Union of European Football Association (UEFA).

Selain Van Dijk, Liverpool juga kehilangan sejumlah pilarnya di laga kontra Ajax, tetapi raihan 3 poin jelas jadi hasil positif di tengah situasi sulit yang dijalani The Reds.

"Jelas ini bukan penampilan kelas dunia yang gemilang, tetapi di turnamen sekelas Liga Champions Anda butuh hasil bagus dan kami mendapatkannya," kata Klopp.

Hal senada juga disampaikan Fabinho, terlebih pemain itu menegaskan dia dan rekan-rekannya sadar sejak awal bahwa pertandingan melawan Ajax tidak akan mudah. “Kami tahu ini akan jadi pertandingan berat. Babak pertama kami tampil lebih baik dan menciptakan peluang bagus untuk bisa mencetak gol."

"Penting bagi kami mencetak gol lebih dulu, walaupun 15 menit akhir berat mempertahankannya. Kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim. Tentu selalu penting untuk mengawali dengan 3 poin," kata Fabinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper