Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penyelamatan Fabinho Wujud Kerja Keras Liverpool

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji para pemainnya yang dinilainya bekerja keras ketika menaklukkan tuan rumah Ajax Amsterdam dalam pertandingan pertama mereka di Liga Champions Eropa musim ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Oktober 2020  |  14:00 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp berpendapat penyelamatan penting gelandang asal Brasil Fabio Henrique Tavares alias Fabinho terhadap bola yang hendak menjebol gawang The Reds merupakan cerminan kerja keras timnya saat mengatasi Ajax Amsterdam di Liga Champions.

Fabinho mengisi pos pertahanan Liverpool yang ditinggal Virgil van Dijk akibat cedera lutut saat Liverpool jumpa Everton di Liga Primer yang berakhir 2–2. Fabinho menyapu bola sontekan kapten Ajax Dusan Tadic yang gagal dicegah kiper Adrian San Miguel, sebelum di kulit bundar melintasi garis gawang menjelang rehat.

Sapuan itu menjaga keunggulan yang susah payah dimiliki Liverpool berkat gol bunuh diri pemain Ajax Nicolas Tagliafico pada menit ke-35.

"Itu contoh bagus kerja keras para pemain, tidak sempurna, tetapi mereka bertarung seperti kerasukan. Itu diperlukan dan sangat membantu," kata Klopp selepas pertandingan kepada BT Sport seperti dilansir laman resmi Union of European Football Association (UEFA).

Selain Van Dijk, Liverpool juga kehilangan sejumlah pilarnya di laga kontra Ajax, tetapi raihan 3 poin jelas jadi hasil positif di tengah situasi sulit yang dijalani The Reds.

"Jelas ini bukan penampilan kelas dunia yang gemilang, tetapi di turnamen sekelas Liga Champions Anda butuh hasil bagus dan kami mendapatkannya," kata Klopp.

Hal senada juga disampaikan Fabinho, terlebih pemain itu menegaskan dia dan rekan-rekannya sadar sejak awal bahwa pertandingan melawan Ajax tidak akan mudah. “Kami tahu ini akan jadi pertandingan berat. Babak pertama kami tampil lebih baik dan menciptakan peluang bagus untuk bisa mencetak gol."

"Penting bagi kami mencetak gol lebih dulu, walaupun 15 menit akhir berat mempertahankannya. Kami bertahan dengan baik sebagai sebuah tim. Tentu selalu penting untuk mengawali dengan 3 poin," kata Fabinho.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liverpool

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top