Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Newcastle Vs MU: Solskjaer Tetap Pasang Maguire

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memastikan mereka tak akan membangkucadangkan bek sekaligus kapten Harry Maguire pada laga kontra Newcastle United Minggu (18/10/2020) dini hari di Stadion St James Park.
Bek Manchester United, Harry Maguire/Bleacher
Bek Manchester United, Harry Maguire/Bleacher

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memastikan mereka tak akan membangkucadangkan bek sekaligus kapten Harry Maguire pada laga kontra Newcastle United Minggu (18/10/2020) dini hari di Stadion St James Park. Menurut Solskjaer, kritikan yang diajukan kepada Maguire merupakan hal biasa dalam sepak bola.

Berbicara dalam konferensi pers menjelang laga tersebut, Solskjaer menyatakan akan memainkan Maguire sejak awal jika si pemain memang dalam kondisi fisik yang mumpuni. Dia juga meyakini bahwa Maguire memiliki kekuatan mental untuk bangkit.

"Ketika Harry menjadi bagian dari tim Inggris yang mengalahkan tim peringkat satu dunia, Belgia, itu dianggap hari yang normal tetapi anda mendapatkan berita besar ketika dia diusir keluar lapangan, itu tampaknya menjadi sepak bola bagi anda," kata Solskjaer.

"Harry memiliki ketahanan yang luar biasa. Saya tahu dia akan bangkit kembali. Saya tahu dia ingin bermain dan berusaha keluar dari beberapa pertandingan terakhir yang dikritiknya.

"Dia mengalami beberapa masalah sebelum dia pergi (bersama Timnas Inggris) jadi saya hanya berharap dia akan bugar."

Sebelumnya mantan kapten dan bek Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan agar Manchester United membangkucadangkan Harry Maguire. Saran tersebut dilontarkan Ferdinand setelah dia menilai Maguire tampak kehilangan fokus dalam bermain.

Ferdinand menyatakan pernah berada dalam kondisi seperti yang dialami Maguire saat masih berseragam Manchester United. Saat itu, Manajer Alex Ferguson sempat membangkucadangkannya dan dia pun bisa kembali kepada performa terbaiknya.

Menanggapi saran Ferdinand itu, Solskjaer menanggapinya dengan sinis. Dia menyatakan bahwa mereka tak bisa terlalu mendengar saran dari pihak luar. Menurut dia, saran-saran tersebut justru membuat Manchester United terbelah pada saat seharusnya mereka bersatu.

"Kami adalah United dan kami harus tetap bersama, kami tak bisa mendengarkan semua orang di luar, kami harus terbiasa dengan hal itu," kata dia.

"Mereka akan mencoba dan menciptakan perpecahan di antara kami tetapi hal itu tak akan terjadi. Tim ini adalah kelompok yang selalu ingin bersama dan tetap bersama."

Pada awal musim ini Manchester United memang mendapatkan hasil buruk setelah kalah dalam dua dari tiga pertandingan. Dengan torehan tiga angka dari tiga laga, skuad Setan Merah kini berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris.

Laga kontra Newcastle United pada Ahad dini hari nanti merupakan awal dari jadwal padat dengan sejumlah laga berat Manchester United. Setelah itu mereka harus menjalani enam pertandingan hingga awal bulan November. PSG, Chelsea, RB Leipzig, Arsenal dan Everton merupakan lima dari enam lawan yang harus mereka hadapi.

Laga Liga Inggris antara Newcastle vs Manchester United akan berlangsung pada Ahad dini hari pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper