Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Skor Newcastle vs MU, Jadwal, Preview, Prediksi Hasil

Laga Newcastle vs Manchester United pada akhir pekan ini di Stadion St James Pak disebut sebagai awal dari penentuan nasib Manajer Ole Gunnar Solskjaer.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Oktober 2020  |  19:12 WIB
Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Scott Heppell
Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Newcastle vs Manchester United pada akhir pekan ini di Stadion St James Pak disebut sebagai awal dari penentuan nasib Manajer Ole Gunnar Solskjaer. Hasil buruk yang didapatkan Manchester United pada awal musim ini membuat kabar bahwa dia akan didepak berhembus kencang.

Manchester United saat ini menduduki posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris. Skuad Setan Merah baru mengumpulkan tiga angka dari tiga laga setelah dipermalukan Crystal Palace 1-3 dan Tottenham Hotspur 1-6.

Hasil buruk yang didapatkan Manchester United tersebut tak lepas dari masalah di
lini belakang mereka. Gawang mereka total telah kebobolan 11 gol dari tiga laga
tersebut.

Penjaga gawang David de Gea kembali menjadi sorotan setelah dinilai melakukan
beberapa blunder fatal. Pada laga bersama Spanyol Rabu kemarin, De Gea kembali membuat blunder yang membuat Tim Matador kalah 0-1 dari Ukraina.

Dalam kondisi terjepit seperti ini, Ole Gunnar Solskjaer disebut harus mempertimbangkan untuk mengganti De Gea dan memberikan kepercayaan kepada Dean Henderson. Penjaga gawang yang musim lalu dipinjamkan ke Sheffield United itu dianggap lebih baik dengan mampu menjaga keperawanan gawang Manchester United di ajang Carabao Cup.

Tak hanya De Gea, bek tengah sekaligus kapten Harry Maguire juga dinilai sedang
kehilangan konsentrasinya pada awal musim ini. Selain tampil buruk di Manchester United, Maguire juga dianggap sebagai penyebab kekalahan Timnas Inggris dari Denmark pada laga UEFA Nations League Kamis kemarin.

Pada laga itu, Maguire diusir wasit setelah menerima dua kartu kuning pada babak
pertama. Timnas Inggris pun kalah 0-1.

Eks kapten Manchester United, Rio Ferdinand pun menyarankan Solskjaer mencadangkan Maguire sampai dia bisa mengumpulkan kembali konsentrasi serta kepercayaan dirinya.

Kabar baiknya, dua bek Manchester United, Axel Tuanzebe dan Phil Jones, disebut telah pulih dari cedera. Eric Bailly pun bisa dimainkan sebagai pendamping Victor Lindelof di depan gawang.

Laga kontra Newcastle United ini juga dianggap sebagai uji coba yang bagus bagi bek kiri Alex Telles yang baru diboyong Manchester United dari FC Porto. Pemain asal Brasil itu dinilai layak mendapatkan kesempatan bermain setelah performa Luke Shaw mendapat kritik tajam saat Manchester United dibantai Tottenham Hotspur.

Akan tetapi Solskjaer dipastikan belum dapat menurunkan penyerang baru mereka, Edinson Cavani. Pesepakbola asal Uruguay itu masih harus menjalani isolasi mandiri hingga 19 Oktober mendatang karena baru tiba dari Prancis pada 5 Oktober lalu.

Hal itu juga akan menjadi masalah bagi Solskjaer, pasalnya dia dipastikan tak bisa
menurunkan Anthony Martial yang mendapat kartu merah pada laga kontra Tottenham  Hotspur. Dengan begitu, Solskjaer hanya akan memiliki Odion Ighalo sebagai  penyerang tengah yang bisa dimainkan.

Di sisi lain, Newcastle United memulai musim ini dengan lebih baik. Skuad asuhan Steve Bruce mampu meraih tujuh angka dari empat laga awal musim ini. Mereka bahkan mampu menahan imbang Tottenham Hotspur 1-1 pada laga akhir bulan September.

Performa apik Newcastle tak lepas dari kehadiran penyerang Callum Wilson yang baru mereka boyong dari Bournemouth pada bursa transfer musim panas lalu. Wilson langsung menggebrak bersama klub barunya dengan telah mencetak empat gol dalam empat laga.

Performa apik Wilson itu membuat absennya penyerang Dwight Gale seakan tak berarti apa-apa. Apalagi Gayle disebut masih harus menjalani perawatan akibat cedera hingga akhir bulan ini.

Gelandang Jeff Hendrick yang didatangkan dari Burnley dengan status bebas transfer pun membuat lini tengah Newcastle semakin bertenaga. Pemain senior asal Irlandia itu tercatat telah meyumbangkan satu gol dan satu assist untuk Newcastle United.

Prediksi susunan pemain Newcastle vs Manchester United.

Newcastle United (4-4-2): Darlow - Lewis, Fernandez, Schar, Krath - Hayden,

Shelvey, Saint-Maxim, Hendrick - Joelinton, Wilson

Manchester United (4-2-3-1): Henderson - Telles, Bailly, Lindelof, Wan-Bissaka -
Matic, Van de Beek - Greenwood, Fernandes, Rashford - Ighalo

Prediksi Skor Newcastle vs Manchester United.

Skor Newcastle vs Manchester United: 1-3

Skor Newcastle vs Manchester United: 2-1

Skor Newcastle vs Manchester United: 2-2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris newcastle manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top