Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Saran untuk Maguire, Roy Keane : Tetap Main Lawan Newcastle

"Saya pernah mengalami situasi yang dihadapi Harry sebelum itu tetapi saya berada di ruang ganti Man United bersama karakter-karakter yang cemerlang dan para pemimpin yang cemerlang."
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Oktober 2020  |  16:59 WIB
Kapten Manchester United Harry Maguire. - PremierLeague.com
Kapten Manchester United Harry Maguire. - PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan kapten yang juga salah satu legenda Manchester United, Roy Keane, menyarankan Harry Maguire agar tetap bermain melawan Newcastle akhir pekan ini sekalipun sang kapten MU lagi terpuruk karena diusir dari lapangan dan juga dianggap biang keladi kekalahan Inggris melawan Denmark, pada Kamis (15/10/2020) dini hari.

Menganalisis pertandingan itu di ITV, Keane menyatakan turut bersimpati kepada Maguire yang lagi terpuruk.

Keane juga menyarankan bekas klubnya itu untuk menciptakan lingkungan yang baik dan menyemangati bagi kembalinya Maguire saat dia berkumpul lagi dengan rekan-rekan satu timnya di MU menjelang melawan Newcastle Sabtu lusa.

"Saya kira Anda harus bermain," kata Keane ketika ditanya apakah Maguire sebaiknya diistirahatkan oleh United.

"Satu-satunya hal terburuk bagi Maguire saat ini adalah dia kembali kepada tim Man United tetapi tidak mendapatkan kepercayaan penuh, apalagi empat belakang itu tidak sedang bagus performanya," sambung Keane.

"Saya pernah mengalami situasi yang dihadapi Harry sebelum itu tetapi saya berada di ruang ganti Man United bersama karakter-karakter yang cemerlang dan para pemimpin yang cemerlang."

"Jadi sekalipun saya melakukan hal yang bodoh atau mengalami masa yang sulit, di dalam maupun luar lapangan, saya merasa saya akan kembali ke ruang ganti terbaik di dunia bersama teman-teman yang akan mendampingi Anda melewati masa-masa sulit."

"Maguire tak akan mendapatkan hal seperti itu. Dia akan kembali ke Man United untuk bermain di empat bek itu. Jujur saja saya tak melihat ada yang mendekati seperti teman-teman saya itu, karena saya tak melihat mereka (skuat MU sekarang) sebagai pemimpin."

Keane juga mengkritik Gareth Southgate yang tidak menghibur Maguire ketika keluar dari lapangan sekalipun pelatih timnas Inggris itu di depan publik membela Maguire dalam pernyataan pascapertandingan.

"Gareth menyatakan bahwa dia mendapatkan dukungan penuh tetapi saya kira kadang-kadang dalam situasi seperti itu, Gareth tahu bahwa Harry tengah menghadapi masa yang sungguh berat baik di dalam maupun di luar lapangan."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris newcastle manchester united

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top