Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Performa Elkan Baggott Bersama Timnas U-19 Mendapat Perhatian dari Ipswich

Melalui akun twitter resminya, akademi Ipswich Town mengucapkan selamat kepada Baggott yang berhasil membawa Indonesia menang besar atas Makedonia Utara dengan skor 4-1.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Oktober 2020  |  22:19 WIB
Jack Brown dan Elkan Baggott (kanan) - PSSI
Jack Brown dan Elkan Baggott (kanan) - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Performa Elkan Baggott bersama Timnas U-19 Indonesia pada laga vs Timnas U-19 Makedonia Utara Ahad mendapat perhatian Ipswich Town, klub dimana Baggott bermain di Inggris.

Melalui akun twitter resminya, akademi Ipswich Town mengucapkan selamat kepada Baggott yang berhasil membawa Indonesia menang besar atas Makedonia Utara dengan skor 4-1.

"Elkan mendapatkan kesempatan pertamanya untuk Timnas U-19 Indonesia saat mereka menang 4-1 hari ini, selamat Elkan Baggott," tulis akun @ITFC_Academy.

Elkan Baggott memang baru mendapatkan kesempatan perdana bermain bersama Timnas U-19 pada laga Ahad kemarin. Dia baru bergabung bersama skuad asuhan Shin Tae-yong pada awal bulan ini karena harus membela klubnya di sejumlah kompetisi.

Berduet dengan Rizky Ridho, Elkan Baggott membayar kepercayaan Shin Tae-yong dengan penampilan apik. Dia membuat lini belakang Timnas U-19 tampak lebih kokoh saat menghadapi umpan-umpan tinggi dari lawan.

Tak hanya itu, dia juga sempat beberapa kali memblok tendangan para pemain depan Makedonia Utara sehingga gawang Andy Setyo Nugroho aman dari ancaman. Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong pun sempat menyatakan puas dengan performa Elkan Baggott tersebut.

"Elkan mungkin nantinya bisa jadi tumpuan pertahanan kita, Karena posturnya tinggi dan tidak mudah kalah saat berduel," kata Shin Tae-yong dalam video yang dilansir PSSI.

Elkan Baggott memang merupakan produk asli akademi Ipswich Town. Pada Juli tahun lalu dia menerima beasiswa dari klub yang berlaga di divisi ketiga Liga Inggris tersebut dan masuk ke tim U-18 Ipswich Town.

Meskipun masih berusia 17 tahun, Elkan Baggott tercatat telah membela tim senior Ipswich Town. Di media sosial Instagram, Ipswich Town, menyebutkan bahwa dia merupakan satu dari empat debutan yang bermain untuk tim senior mereka pada laga Trofi EFL. Ipswich Town menang 2-0 pada laga kontra Gillingham FC tersebut.

Elkan Baggott pun tampaknya akan kembali menjadi andalan Shin Tae-yong pada laga kedua kontra Timnas U-19 Makedonia Utara Rabu besok. Dengan postur tubuh 194 cm, dia akan membuat para pemain Timnas U-19 Indonesia semakin percaya diri menghadapi lawan-lawan bertubuh tinggi besar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-19

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top