Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Nations League : Polandia vs Italia & Prancis vs Portugal 0–0

Polandia menjamu Italia dengan hasil akhir tanpa gol, begitu pula dengan juara dunia Prancis yang kedatangan juara bertahan Nations League Eropa Portugal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  04:56 WIB
Ujung tombak Polandia Robert Lewandowski./Reuters- - Stevo Vasiljevic
Ujung tombak Polandia Robert Lewandowski./Reuters- - Stevo Vasiljevic

Bisnis.com, JAKARTA – Dua pertandingan yang melibatkan empat tim kuat berakhir dengan skor tanpa gol di pentas Nations League Eropa pada Senin (12/10/2020) dini hari WIB.

Prancis dipaksa imbang tamunya Portugal, yang berstatus juara bertaham bermain imbang 0-0 dalam pertarungan di Stade de France di Saint-Denis di tepian Kota Paris di Divisi A Grup 3 (A3).

Pemain bintang Cristiano Ronaldo bermain penuh selama 2 x 45 menit untuk tim asuhan pelatih Fernando Santos, tetapi gagal menjebol gawang tuan rumah asuhan Didier Deschamps yang dikawal kiper Hugo Lloris.

Hasil ini membuat Portugal dan Prancis tim menempati dua posisi teratas klasemen sementara Grup A3 masing-masing dengan koleksi nilai 7. Prancis berhak menempati posisi teratas berkat keunggulan selisih gol 5 berbanding 3.

Sementara itu, posisi ketiga diisi Kroasia dengan poin 3 dan dasar klasemen dihuni Swedia yang selalu menelan kekalahan di tiga laga awal.

Dalam pertandingan Nations League lainnya, tuan rumah Polandia, yang dibintangi pemain terbaik Eropa musim 2019–2020 Robert Lewandowski, juga dipaksa bermain seri tanpa gol ketika menjamu Italia dalam pertandingan Grup A1 di Stadion Energa di Gdansk.

Di laga tersebut, Lewandowski, yang sehari-hari merumput bersama juara Eropa Bayern Munchen, bermain selama 82 menit sebelum digantikan Karol Linetty.

Dengan hasil tersebut, Italia asuhan Roberto Mancini bertengger di posisi teratas dengan nilai 5, sedangkan Polandia di slot ketiga dengan nilai 4.

Posisi kedua diisi Belanda yang beberapa jam sebelumnya juga bermain tanpa gol ketika melawat ke Bosnia-Herzegovina.

Nilai Belanda dan Polandia sama-sama 4, Belanda unggul head to head sebab menang 1–0 atas Polandia pada matchday pertama, sedangkan Bosnia-Herzegovina di dasar klasemen dengan koleksi 2 angka.

Dalam pertandingan lainnya, Denmark menghantam tuan rumah Islandia tiga gol tanpa balas di Stadion Laugardalsvollur di Reykjavík di Grup A2. Denmark membuka keunggulan pada menit ke-45 akibat gol bunuh diri geklandang Islandia Runar Mar Sigurjonsson.

Memasuki babak kedua, masih dalam hitungan detik, Christian Eriksen menggandakan keunggulan tim tamu. Denmark memastikan membungkus kemenangan dengan skor telak setelah Robert Skov mencatatkan namanya di papan skor saat laga berjalan 1 jam.

Dengan kemenangan itu, Denmark berada di posisi ketiga dengan nilai 4, sedangkan Islandia terpuruk di dasar klasemen nihil nilai karena selalu menelan kekalahan di tiga pertandingan.

Posisi teratas diisi Inggris yang beberapa jam sebelumnya menundukkan Belgia dengan skor tipis 2-1. Perolehan nilai Inggris 7, sedangkan Belgia 6 di peringkat kedua klasemen sementara.

Sumber : BBC & UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top