Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Pra-Piala Dunia 2022 : Dikalahkan Uruguay, Cile Marah Besar

Cile berang setelah menelan kekalahan dari Uruguay di kaga pembuka Pra-Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Mereka mengklaim dua penalti mesti mereka dapatkan ketika bermain di Montevideo.
Penyerang Uruguay Luis Suarez/Reuters
Penyerang Uruguay Luis Suarez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Cile menyerah dengan skor tipis 1–2 dari Uruguay dalam perjuangan pembuka mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar zona Amerika Selatan.

Luis Suarez menyumbang gol pertama Uruguay dari titik penalti 6 menit menjelang rehat seteklah wasit Eber Aquino menyaksikan video asisten wasit (VAR).

Wasit asal Paraguay itu perlu melihat VAR dan menunjuk titik putih setelah bola memantul dari badan Sebastian Vegas dan mengenai lengannya saat dia meluncur untuk membendung tembakan penyerang Uruguay.

Alexis Sanchez menyamakan kedudukan bagi Chile ketika babak kedua berjalan 8 menit, tetapi pemain pengganti Maxi Gomez membuatnya menjadi 2–1 pada injury time untuk memberi kemenangan bagi tuan rumah.

Kemarahan tim Chile diperburuk oleh penolakan wasit untuk mempertimbangkan dua penalti yang mereka klaim, termasuk satu handball pada menit-menit terakhir pertandingan.

Persatuan pesepak bola profesional negara tersebut mengancam untuk mengajukan protes resmi kepada Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) atas "kurangnya kriteria yang mencolok" digunakan dalam mengambil keputusan.

Gary Medel, kapten yang absen dalam pertandingan tersebut karena cedera, menulis pada media sosial: "Saya tidak mengatakan apa-apa sehingga saya tidak mendapat masalah!! Tapi itu mengerikan @CONMEBOL"

Mantan striker Ivan Zamorano juga menulis pada Twitter. "Berapa lama perampokan ini akan dibolehkan di Amerika Selatan," tulis Zamorano. "Benar-benar pencuri. Pertandingan hadiah bagi Uruguay."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper