Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direkrut MU, Amad Traore: Mimpi yang Menjadi Nyata

Traore telah bermain tiga kali bersama skuad senior di Liga Italia musim lalu. Saat menjalani debutnya di Serie A Italia, ia mencetak gol ketika Atalanta menggilas Udinese 7-1.
Amad Traore/Youtube
Amad Traore/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Amad Traore menjadi salah satu rekrutan Manchester United pada musim panas ini. Meski tim Setan Merah telah mencapai kesepakatan dengan Atalanta terkait kepindahannya, pemain dari Pantai Gading ini baru bisa bergabung Januari tahun depan karena masih mengurus pemeriksaan medis, persyaratan pribadi dan izin kerja.

Traore telah bermain tiga kali bersama skuad senior di Liga Italia musim lalu. Saat menjalani debutnya di Serie A Italia, ia mencetak gol ketika Atalanta menggilas Udinese 7-1.

MU membayar 37,2 juta pound sterling untuk menebusnya. United setuju membayar 19 juta pound sterling di muda dengan tambahan 18,1 juta pound sterling.

Pada hari penandatanganannya, Amad Traore membagikan foto dirinya yang diejek saat memakai seragam Manchester United. Dia membubuhkan keterangan dalam tulisan Italia: "I sogni si avverano !!!", yang diterjemahkan menjadi "mimpi yang menjadi kenyataan".

Traore yang harus bersabar menunggu awal tahun untuk dapat bergabung dengan tim barunya, mengirimkan pesan kepada penggemar MU. Ia juga membagikan foto dirinya saat masih muda bersama Paul Pogba, yang nanti menjadi rekan setimnya.

Pemilik nama lengkap Amad Diallo Traore ini menulis: "Seseorang tidak boleh berhenti bermimpi, karena terkadang ketika Anda berpikir bahwa segala sesuatu yang tidak mungkin, mungkin saja itu akan terjadi pada Anda."

Dia menambahkan: "Maaf untuk bahasa Inggris saya yang tidak sempurna."

Mantan kiper Italia, Giovanni Galli, mengatakan kepada Manchester United bahwa mereka tidak akan menyesali pembelian Traore.

Galli mengaku pernah melihat Traore bermain bersama saudaranya, Hamed pada 2014. Ia ingat pertama kali melihatnya bermain.

"Kualitas mereka luar biasa. Mereka berlatih bersama pria kelahiran 1999," kata Galli saat wawancara dengan Football Italia.

“Hamed Junior lahir pada tahun 2000 dan adiknya Amad lahir pada tahun 2002. Meskipun demikian, perbedaan keduanya sangat jauh."

“Amad luar biasa. Keterampilan teknisnya hebat, kepribadiannya luar biasa. Cara mereka menyentuh bola berbeda, mereka melakukan pala dan sebagainya. Level mereka tak sama."

Dia menambahkan: "Saya tahu Manchester United telah mengawasinya selama lebih dari setahun."

“Saya mengenal seorang pencari bakat Manchester United dengan sangat baik seperti yang biasa kami temui di pertandingan. Dia biasa memberi tahu saya bahwa klub mengirimnya beberapa kali untuk menonton pemain itu."

Dia juga menjelaskan, tingginya harga untuk Traore sebagian karena mereka perlu mendapatkan izin kerja untuk pemain tersebut.

'Biaya transfer tinggi, tetapi ada alasan di baliknya. Traore masih harus mendapatkan izin kerja karena dia belum bermain dengan timnasnya."

"Klub harus memiliki alasan yang sah untuk membawanya ke Inggris. Salah satu alasannya adalah sang pemain berasal dari tim papan atas dan dengan Atalanta bermain di kompetisi internasional selama beberapa tahun terakhir, tidak ada masalah untuk membuktikannya."

“Alasan kedua adalah label harga. Penandatanganan 40 juta euro berarti dia adalah investasi penting untuk klub. Jika biayanya 1 juta euro atau 2 juta euro, mungkin akan lebih sulit untuk mendapatkan izin kerja. Meski begitu, 40 juta euro masih merupakan uang yang banyak.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper