Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Koeman Kecewa Berat Barcelona Gagal Dapatkan Depay

Manajer Barcelona, Ronald Koeman,  kecewa berat karena gagal mendapatkan Memphis Depay pada bursa transfer musim panas ini.
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman/AS English
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman/AS English

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Barcelona, Ronald Koeman,  kecewa berat karena gagal mendapatkan Memphis Depay pada bursa transfer musim panas ini. Koeman kecewa karena Depay merupakan prioritas utamanya.

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa Koeman sangat berharap Depay bisa bergabung dengan Barcelona pada awal musim ini. Dia membutuhkan seorang penyerang yang tajam setelah memutuskan menjual Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Barcelona dengan Lyon sendiri disebut telah membuat kesepakatan soal transfer Depay. Si pemain juga sudah setuju bergabung dengan Lionel Messi cs.

 Transfer tersebut berantakan karena Barcelona gagal menjual Ousmane Dembele ke Manchester United. Penjualan Rafinha dan dipinjamkannya Jean-Clair Todibo ke Benfica ternyata tak membuat anggaran gaji Barcelona mampu menganggung beban jika Depay bergabung.

Selain Depay, Ronald Koeman juga disebut kecewa karena tak mendapatkan tenaga baru di sektor bek tengah. Barcelona juga gagal mendatangkan Eric Garcia dari Manchester City yang telah menjadi incaran mereka.

Hal itu tak lepas dari kegagagalan Barcelona menjual Samuel Umtiti. Bek asal Prancis itu disebut tak laku dijual karena faktor cedera yang kerap membelitnya.

Dengan begitu, Koeman hanya mendapatkan satu dari sekian target transfernya pada musim panas ini. Barcelona hanya berhasil memboyong bek kanan Sergino Dest dari Ajax Amsterdam.

Sebelumnya Barcelona juga gagal mendatangkan gelandang Donny van de Beek dari Ajax. Si pemain disebut lebih tertarik dengan tawaran yang diajukan Manchester United ketimbang bergabung bersama pelatihnya di Timnas Belanda.

Ronald Koeman disebut masih berharap Barcelona bisa mendapatkan Memphis Depay pada bursa transfer musim dingin mendatang. Dengan kontrak si pemain yang tersisa hingga akhir musim, Lyon diharapkan mau menurunkan harga Depay pada Januari mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper