Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bintang Muda Barcelona Ansu Fati, 16 Tembakan 11 Gol

Penyerang muda FC Barcelona Ansu Fati menjadi bintang baru klub Katalan berjuluk Blaugrana tersebut. Seiring dengan kepergian Luis Suarez ke Atletico Madrid, Ansu Fati mendapatkan menit bermain lebih banyak dan dia memaksimalkannya dengan menjaringkan tiga gol dalam dua laga awal Barca di ajang La Liga musim ini.
Striker Barcelona, Ansu Fati/Marca
Striker Barcelona, Ansu Fati/Marca

Bisnis.com, JAKARTA – Bintang remaja Barcelona Ansu Fati menjadi top skor La Liga dan golnya di Celta Vigo menjadi yang ke-11 untuk klub hanya dalam 16 tembakan ke gawang.

Dia kini telah mencetak tiga gol dan duduk di posisi teratas dalam daftar pencetak gol bersama Paco Alcacer (Villarreal), Iago Aspas (Celta Vigo), Maxi Gomez (Valencia), Jose Luis Morales (Levante), dan Gerard Moreno (Villarreal).

Menurut laporan Marca, pemain berusia 17 tahun itu kini menyamai Bojan Krkic dan merupakan salah satu pencetak gol terbanyak dan satu gol saja di belakang Pablo Pombo Quintana, yang pada musim 1933–1934 menjadi pemain dengan gol terbanyak sebelum berusia 18 tahun.

Pemain bernama lengkap Anssumane Fati Vieira itu menjadi bintang dalam pertandingan pertama Blaugrana musim 2020–2021, dengan dua gol dalam kemenangan 4–0 atas Villarreal pada Senin (28/9/2020) dini hari WIB.

Dia kemudian membuka skor dalam kemenangan atas Celta pada Jumat (2/10/2020) dini hari WIB.

Pemain Timnas Spanyol itu melanjutkan permainannya pada musim 2019–2020, ketika dia mencetak delapan gol dalam 33 penampilan dan dia tampaknya akan memainkan peran yang lebih besar pada musim ini.

Menyusul kepergian Luis Suarez ke Atletico Madrid pekan lalu, peluang tim Fati bermain di tim utama pun meningkat.

Namun, memang dia belum sepenuhnya men jadi pilihan reguler, dengan pelatih Ronald Koeman melakukan rotasi antara dia dan Ousmane Dembele bersama Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper