Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil La Liga : Ansu Fati Gemilang, Barcelona Menang Gasak Celta

Barcelona mencatat kemenangan atas tuan rumah Celta Vigo dalam pertandingan pekan keempat La Liga Spanyol di Stadion Balaidos pada Jumat (2/10/2020) dini hari WIB yang ditandai dengan penampilan gemilang pemain remaja Ansu Fati.
Pemain muda FC Barcelona Ansu Fati / Reuters
Pemain muda FC Barcelona Ansu Fati / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona menekuk tuan rumah Celta Vigo dengan skor telak 3–0 dalam laga pekan keempat La Liga Spanyol pada Jumat (2/10/2020) dini hari WIB. Pemain remaja Ansu Fati bermain gemilang di pertandingan di Stadion Balaidos itu.

Remaja yang akhir bulan nanti baru genap berusia 18 tahun itu membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-11 memanfaatkan umpan terobosan Philippe Coutinho.

Fati hampir memasok assist pada menit ke-38 ketika dia mengirimkan umpan tarik yang berusaha diselesaikan Lionel Messi, tetapi kali ini kiper Ivan Villar bisa melakukan penyelamatan.

Sekitar 3 menit menjelang rehat, Barcelona dipaksa melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain setelah Clement Lenglet menerima kartu kuning kedua atas pelanggarannya terhadap Denis Suarez.

Namun, tampil dengan 10 pemain tampak tak begitu berdampak terhadap penampilan Barcelona, yang 6 menit memasuki babak kedua berhasil menggandakan keunggulan atas tuan rumah.

Messi berusaha menyudahi kerja sama dengan Coutinho lewat umpan tarik, tetapi bola mengenai badan Lucas Olaza dan memantul ke dalam gawang tuan rumah.

Celta berpeluang membalas pada menit ke-74 melalui sambaran Miguel Baeza memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Nolito yang tak diselamatkan sempurna oleh kiper Neto, tetapi tembakannya dihalau para pemain Barcelona.

Dengan 10 pemain, Barcelona mampu menjaga keunggulan mereka hingga waktu normal berakhir. Bahkan pada menit kelima injury time Sergi Roberto melengkapi kemenangan Barcelona menjadi 3–0 setelah menyambar bola muntah hasil tembakan Messi.

Kemenangan itu membuat Barcelona kini merangsek naik ke urutan kelima klasemen dengan koleksi 6 poin, termasuk melompati Celta (5) yang kini turun ke posisi ke-11.

Hasil pertandingan lainnya yang berlangsung pada Jumat dini hari, Sevilla menaklukkan Levante 1–0 sedangkan Athletic Bilbao menyerah di kandng melawan tim promosi Cadiz 0–1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper