Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Berkeras Bertahan di Barcelona, Riqui Puig Didaftarkan di Tim B

Gelandang Barcelona Riqui Puig, yang berkeras bertahan di klub Katalan tersebut meski tak dikehendaki pelatih Ronald Koeman, akhirnya didaftarkan di tim B.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 September 2020  |  14:52 WIB
Riqui Puig - Euro Sport
Riqui Puig - Euro Sport

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Barcelona Riqui Puig tetap terdaftar di tim B klub Katalan itu untuk musim depan, tetapi kemungkinan akan melanjutkan pelatihan dengan skuad tim utama, lapor Diario Sport yang dikutip Football Espana pada Kamis (24/9/2020).

Gelandang itu akan terus mengenakan kaus nomor 28, dengan nomor lebih dari 25 yang berarti mereka tidak terdaftar dalam skuat resmi tim utama.

Sebaliknya, Ansu Fati kini resmi menjadi anggota skuad tim inti Barcelona dengan nomor punggung 22.

Sebelumnya pelatih Barcelona Ronald Koeman meminta Puig pergi sementara musim ini karena dia tidak ada dalam rencananya, meskipun Arthur Melo, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal keluar, dan di sisi lain Miralem Pjanic telah tiba.

Puig dihilangkan dari skuad hari pertandingan untuk menghadapi Elche dalam pertandingan pramusim Trofi Joan Gamper akhir pekan lalu sebagai langkah awal Koeman untuk meminta dia pergi ke klub lain dengan status pinjaman.

Puig, 21 tahun, membuat tiga penampilan senior untuk raksasa Katalan pada 2018–2019 dan secara luas dianggap sebagai salah satu talenta paling cemerlang yang datang dari akademi La Masia mereka selama bertahun-tahun.

Puig membuat debut La Liga pada 13 April 2019, dimulai dengan hasil imbang 0–0 melawan Huesca, dan bermain 67 menit, sebelum kalah 0–2 dari Celta Vigo pada Mei.

Gelandang ini melakukan debutnya di tim senior bersama tim utama melawan Cultural Leonesa dalam kemenangan kandang 4–1 di Copa Del Rey pada Desember 2018, saat ia masuk pada menit ke-55 dan membantu terjadinya gol keempat. Dia menggambarkan debutnya sebagai 'mimpi yang menjadi kenyataan'.

Baru setelah Quique Setien menjadi pelatih di Camp Nou pada awal tahun ini, Puig menikmati menikmati banyak menit bermain dalam 12 pertandingan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top