Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berkeras Bertahan di Barcelona, Riqui Puig Didaftarkan di Tim B

Gelandang Barcelona Riqui Puig, yang berkeras bertahan di klub Katalan tersebut meski tak dikehendaki pelatih Ronald Koeman, akhirnya didaftarkan di tim B.
Riqui Puig/Euro Sport
Riqui Puig/Euro Sport

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Barcelona Riqui Puig tetap terdaftar di tim B klub Katalan itu untuk musim depan, tetapi kemungkinan akan melanjutkan pelatihan dengan skuad tim utama, lapor Diario Sport yang dikutip Football Espana pada Kamis (24/9/2020).

Gelandang itu akan terus mengenakan kaus nomor 28, dengan nomor lebih dari 25 yang berarti mereka tidak terdaftar dalam skuat resmi tim utama.

Sebaliknya, Ansu Fati kini resmi menjadi anggota skuad tim inti Barcelona dengan nomor punggung 22.

Sebelumnya pelatih Barcelona Ronald Koeman meminta Puig pergi sementara musim ini karena dia tidak ada dalam rencananya, meskipun Arthur Melo, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal keluar, dan di sisi lain Miralem Pjanic telah tiba.

Puig dihilangkan dari skuad hari pertandingan untuk menghadapi Elche dalam pertandingan pramusim Trofi Joan Gamper akhir pekan lalu sebagai langkah awal Koeman untuk meminta dia pergi ke klub lain dengan status pinjaman.

Puig, 21 tahun, membuat tiga penampilan senior untuk raksasa Katalan pada 2018–2019 dan secara luas dianggap sebagai salah satu talenta paling cemerlang yang datang dari akademi La Masia mereka selama bertahun-tahun.

Puig membuat debut La Liga pada 13 April 2019, dimulai dengan hasil imbang 0–0 melawan Huesca, dan bermain 67 menit, sebelum kalah 0–2 dari Celta Vigo pada Mei.

Gelandang ini melakukan debutnya di tim senior bersama tim utama melawan Cultural Leonesa dalam kemenangan kandang 4–1 di Copa Del Rey pada Desember 2018, saat ia masuk pada menit ke-55 dan membantu terjadinya gol keempat. Dia menggambarkan debutnya sebagai 'mimpi yang menjadi kenyataan'.

Baru setelah Quique Setien menjadi pelatih di Camp Nou pada awal tahun ini, Puig menikmati menikmati banyak menit bermain dalam 12 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper