Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Uji Coba: Timnas Indonesia U-19 Imbang 1-1 Lawan Qatar

Timnas U-19 Indonesia sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-60. Lemparan ke dalam yang dilepaskan oleh bek Pratama Arhan Alief Rifai berhasil disundul oleh Emmaruddin Gaffar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 September 2020  |  23:33 WIB
Timnas U-19 - PSSI
Timnas U-19 - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-19 menuai hasil seri dalam pertandingan persahabatan melawan Qatar yang berlangsung di Kroasia, Minggu (20/9/2020).

Pertandingan melawan Qatar merupakan yang kedua usai tiga hari lalu Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1. Hari ini, bermain di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong mengubah susunan pemain dari laga pertama.

Beckham Putra yang sebelumnya bermain dari bangku cadangan kini dimainkan sejak awal bersama Brylian Aldama di lini tengah Timnas Indonesia U-19.

Seperti pada laga pertama, kedua tim tampak bermain sama kuat pada babak pertama. Alhasil tak ada gol tercipta sebelum turun minum.

Timnas U-19 Indonesia sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-60. Lemparan ke dalam yang dilepaskan oleh bek Pratama Arhan Alief Rifai berhasil disundul oleh Emmaruddin Gaffar.

Tertinggal 0-1 membuat Qatar melakukan beberapa pergantian pemain. Mereka pun semakin melancarkan serangan ke gawang Timnas U-19 Indonesia yang dikawal oleh Muhammad Adi Satrio.

Menjelang akhir pertandingan, Timnas Qatar U-19 pun berhasil menyammakan kedudukan lewat titik putih. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Rizky Ridho menjatuhkan salah satu pemain Qatar.

Gawang Adi Satrio pun bergetar sehingga skor menjadi imbang 1-1 hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil itu membuat Timnas U-19 Indonesia baru mengantongi satu kemenangan, dua kali imbang dan dua kali kalah selama menggelar latihan di Kroasia.

Timnas U-19 Indonesia menggelar latihan di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 yang akan digelar di Uzbekistan pada awal tahun depan serta diproyeksikan untuk menjadi Timnas U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia juga tahun depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia timnas u-19

Sumber : Tempo

Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top