Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alessandro Florenzi Tinggalkan Roma Menuju Paris

Alessandro Florenzi bergerak menuju juara Prancis Paris Saint-Germain dengan status pinjaman dari AS Roma.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 September 2020  |  16:25 WIB
Alessandro Florenzi - Reuters
Alessandro Florenzi - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain AS Roma Alessandro Florenzi bergerak menuju juara Prancis Paris Saint-Germain dengan status pinjaman tetapi dengan opsi yang bernilai total 9,5 juta euro. Dia dikabarkan akan menjalani pemeriksaan medis paling lambat pada Sabtu (12/9/2020).

Florenzi, yang dapat bermain sebagai bek ataupun gelandang, baru pada pertengahan Juli lalu kembali ke ibu kota Italia dari peminjamannya di Spanyol bersama klub La Liga Valencia.

Sejumlah media yang dikutip Football Italia menyebutkan bahwa peminjaman pemain berusia 29 tahun itu ke Paris dihargai dengan 500.000 euro dengan opsi membeli permanen 9 juta euro.

Sepulang dari Valencia, ternyata Florenzi masih belum menjadi bagian dari rencana pelatih AS Roma asal Portugal Paulo Fonseca untuk mengarungi musim kompetisi 2020–2021.

Florenzi baru saja kembali dari peminjaman ke Valencia pada Januari dan pemain berusia 29 tahun itu masih belum menjadi bagian dari rencana pelatih Roma Paulo Fonseca.

Keputusan itu agak bertentangan dengan fakta bahwa fleksibilitasnya menjadikan Florenzi aset yang berharga, karena mampu bermain sebagai bek kanan, bek kiri, sebagai pemain sayap, bagian dari serangan trisula atau sebagai gelandang.

Dia merupakan merupakan produk akademi AS Roma dan mendapatkan kontrak pertamanya pada 2011. Florenzi memang kerap kali dipinjamkan ke klub lain. Pada musim 2011–2012 dia dipinjamkan ke Crotone, yang kini promosi ke Serie A.

Florenzi, kelahiran Roma, 11 Maret 1991, memiliki 36 caps bersama Timnas Italia dengan menjaringkan dua gol sejak debut internasional 8 tahun yang lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSG as roma timnas italia

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top