Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terapkan Disiplin Ketat, Ini Video Gaya Koeman Melatih di Barcelona

Koeman, bintang pemain Barcelona pada era 1989-1995 dan mantan manajer Belanda, membuktikan kemauannya untuk menegakkan disiplin para pemain tim berjuluk Blaugrana ini, yang kabarnya sudah kendor beberapa tahun terakhir.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 September 2020  |  15:14 WIB
Ronald Koeman - The Independent
Ronald Koeman - The Independent

Bisnis.com, JAKARTA - Ronald Koeman dikabarkan kini mendapat julukan Sersan Koeman, mengacu pada jabatan sersan di institusi kemiliteran, dari para pemain ketika mereka sedang berbicara di kamar ganti Barcelona, setelah mengikuti latihan arahan pelatih baru mereka itu.

Koeman, bintang pemain Barcelona pada era 1989-1995 dan mantan manajer Belanda, membuktikan kemauannya untuk menegakkan disiplin para pemain tim berjuluk Blaugrana ini, yang kabarnya sudah kendor beberapa tahun terakhir.   

Ronald Koeman menambah waktu setiap kali menggelar latihan di Barcelona, dari satu jam  bertahun-tahun  sebelumnya menjadi 90 menit dan meningkatkan intensitas latihan. Mantan manajer tim nasional Belanda memperhatikan aksi setiap pemain dan berbicara kepada masing-masing pemain jika perlu ada yang dievaluasi.

Koeman juga mewajibkan para pemain Barcelona sudah hadir markas latihan, Sant Joan Despi, satu jam sebelum jadwal latihan dimulai. Jadi jika latihan digelar pukul 09.30, tepat pada pukul itu sudah berjalan dengan intensitas tinggi. Pada masa sebelumnya, hal itu sering diabaikan dan bahkan beberapa pemain sempat bermain bola basket lebih dulu sehingga telat beberapa menit dari jadwal.

Setelah telat beberapa hari mengikuti latihan pramusim Barcelona, Lionel Messi kini menjalani latihan terpisah. Menarik untuk ditunggu perlakuan Ronald Koeman terhadap Messi yang akhir memutuskan bertahan di Barca untuk satu tahun lagi. Pada masa awal kehebohan Messi mau hengkang, Koeman dikabarkan sudah menelepon bintang Argentina berusia 33 taun itu dan mengatakan, “Keistimewaan anda di klub ini sudah berakhir. Anda harus memberikan segalanya untuk tim.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top