Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kritik Habis Barcelona, Vidal Minta Barca Ubah Banyak Hal

Menurut dia, Barcelona harus mengubah banyak hal, termasuk pola pikir mereka dalam bermain. "Anda tidak bisa menang dengan DNA Anda," kata dia, dikutip dari Marca, Minggu (31/8/2020).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Agustus 2020  |  07:55 WIB
Arturo Vidal - Reuters
Arturo Vidal - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Arturo Vidal, gelandang Barcelona yang kini masuk daftar jual, mengungkapkan kritiknya terhadap permainan La Braugana yang berujung pada kegagalan meraih trofi musim 2019/2020.

Menurut dia, Barcelona harus mengubah banyak hal, termasuk pola pikir mereka dalam bermain. "Anda tidak bisa menang dengan DNA Anda," kata dia, dikutip dari Marca, Minggu (31/8/2020).

Klub Catalan itu bersikeras bahwa perubahan besar akan dilakukan setelah kekalahan memalukan 8-2 oleh Bayern Munchen di perempatfinal Liga Champions. Menurut Vidal, Barcelona telah melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan tim lain di level atas.

Kepada La Tercera, pemain tim nasional Chile tersebut mengatakan, "Pada akhirnya, Anda menyadari hal ini ketika Anda menghadapi tim yang terorganisasi, tim yang memiliki mental juara, dengan pemain yang secara fisik siap dan memiliki rencana permainan yang sangat kuat. Itu berdampak buruk saat Anda lemah, di kepala dan di otot. Itu yang terjadi pada kami."

"Barcelona pertama-tama harus mengubah cara berpikir mereka karena sepak bola telah berkembang pesat. DNA tertinggal dan tim lain meningkat dalam aspek lain. Saat ini, sepak bola lebih bersifat fisik, lebih banyak tentang kekuatan dan kecepatan, dan kemampuan teknis terkadang bisa menjadi yang kedua," ujar mantan pemain Juventus dan Bayern Munchen tersebut.

Arturo Vidal menambahkan, "Barcelona harus mengubah banyak hal. Sebuah klub, yang menurut saya terbaik di dunia, tidak bisa memiliki 13 pemain profesional dan pemain muda lainnya. Bukan karena mereka tidak pantas berada di sana, tetapi mereka harus bersaing dengan yang terbaik untuk menentukan siapa yang harus bermain."

"Setiap klub memiliki 23 pemain yang memperebutkan tempat, meningkat dan menjadi lebih baik setiap hari. Tapi ketika mereka tidak berkembang, ketika Anda berpikir Anda selalu bisa menang dengan DNA Anda, saat itulah Anda salah," ujar dia.

Vidal pun menyinggung situasi pertempuran antara Lionel Messi dan Barcelona setelah permintaan kepada klub untuk melepasnya.

"Ada banyak pemain bagus. Kami punya Messi, pemain nomor satu dan ia adalah alien, tapi tetap dia butuh bantuan. Dia membutuhkan pemain yang meningkatkan tim untuk mendapatkan hasil yang lebih baik," ujar pemain 33 tahun itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top