Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSG Manfaatkan Neymar & Di Maria untuk Bujuk Lionel Messi ke Paris

Juara Prancis Paris Saint-Germain memanfaatkan dua pemainnya, Neymar dan Angel di Maria, untuk membujuk Lionel Messi meninggalkan Barcelona dan pindah ke tim ibu kota Prancis tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Agustus 2020  |  19:44 WIB
Lionel Messi dan Neymar ketika masih bersama di Barcelona. - Bleacher Report
Lionel Messi dan Neymar ketika masih bersama di Barcelona. - Bleacher Report

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain disebut-sebut meningkatkan upaya mereka untuk merekrut Lionel Messi, dengan Neymar da Silva Santos Jr. dan Angel di Maria menghubunginya untuk pindah ke Prancis.

Laporan dari Marca pada Sabtu (29/8/2020) mengklaim klub Liga Primer Manchester City tetap menjadi favorit kuat untuk merekrut Messi, seiring dengan tuntutan pemain asal Argentina itu untuk mengakhiri kontraknya di Camp Nou.

Namun, seperti yang dilansir dari media Prancis La Parisen, rekan setim Messi di Argentina Di Maria dan mantan bintang Barcelona Neymar telah mencoba membujuknya untuk bergabung dengan juara Ligue 1 Prancis tersebut.

Direktur Olahraga PSG Leonardo telah menghubungi La Blaugrana, julukan Barcelona, mengenai kemungkinan kesepakatan, dengan tim asuhan pelatih Thomas Tuchel itu diyakini secara finansial merupakan salah satu dari sedikit klub Eropa yang mampu membeli pemain berusia 33 tahun itu.

Perwakilan Messi juga telah menghubungi dewan Barcelona untuk meminta pertemuan demi membahas masa depannya dan pemutusan kontraknya.

Namun, Presiden FC Barcelona Josep Bartomeu menolak tawaran itu dengan menyatakan persyaratan kontrak Messi mengharuskan klausul pelepasan 700 juta euro (Rp12,18 triliun) harus dipenuhi sebelum pembicaraan dapat dimulai.

Messi menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona tak lama setelah tandemnya di lini depan, Luis Suarez, dihubungi oleh pelatih baru Ronald Koeman yang menegaskan bahwa pemain depan asal Uruguay itu bukan bagian dari rencana Barca untuk musim depan sehingga diminta pergi.

Jika akhirnya Messi benar-benar pergi, itu akan menjadi sejarah besar dalam sepak bola dunia mengingat perannya yang sangat vital bagi klub Katalan tersebut dan dia sejak kecil berada di tim tersebut tanpa pernah bergabung dengan klub lain mana pun sepanjang karir profesionalnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona PSG lionel messi

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top