Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Manfaatkan Neymar & Di Maria untuk Bujuk Lionel Messi ke Paris

Juara Prancis Paris Saint-Germain memanfaatkan dua pemainnya, Neymar dan Angel di Maria, untuk membujuk Lionel Messi meninggalkan Barcelona dan pindah ke tim ibu kota Prancis tersebut.
Lionel Messi dan Neymar ketika masih bersama di Barcelona./Bleacher Report
Lionel Messi dan Neymar ketika masih bersama di Barcelona./Bleacher Report

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain disebut-sebut meningkatkan upaya mereka untuk merekrut Lionel Messi, dengan Neymar da Silva Santos Jr. dan Angel di Maria menghubunginya untuk pindah ke Prancis.

Laporan dari Marca pada Sabtu (29/8/2020) mengklaim klub Liga Primer Manchester City tetap menjadi favorit kuat untuk merekrut Messi, seiring dengan tuntutan pemain asal Argentina itu untuk mengakhiri kontraknya di Camp Nou.

Namun, seperti yang dilansir dari media Prancis La Parisen, rekan setim Messi di Argentina Di Maria dan mantan bintang Barcelona Neymar telah mencoba membujuknya untuk bergabung dengan juara Ligue 1 Prancis tersebut.

Direktur Olahraga PSG Leonardo telah menghubungi La Blaugrana, julukan Barcelona, mengenai kemungkinan kesepakatan, dengan tim asuhan pelatih Thomas Tuchel itu diyakini secara finansial merupakan salah satu dari sedikit klub Eropa yang mampu membeli pemain berusia 33 tahun itu.

Perwakilan Messi juga telah menghubungi dewan Barcelona untuk meminta pertemuan demi membahas masa depannya dan pemutusan kontraknya.

Namun, Presiden FC Barcelona Josep Bartomeu menolak tawaran itu dengan menyatakan persyaratan kontrak Messi mengharuskan klausul pelepasan 700 juta euro (Rp12,18 triliun) harus dipenuhi sebelum pembicaraan dapat dimulai.

Messi menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona tak lama setelah tandemnya di lini depan, Luis Suarez, dihubungi oleh pelatih baru Ronald Koeman yang menegaskan bahwa pemain depan asal Uruguay itu bukan bagian dari rencana Barca untuk musim depan sehingga diminta pergi.

Jika akhirnya Messi benar-benar pergi, itu akan menjadi sejarah besar dalam sepak bola dunia mengingat perannya yang sangat vital bagi klub Katalan tersebut dan dia sejak kecil berada di tim tersebut tanpa pernah bergabung dengan klub lain mana pun sepanjang karir profesionalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper