Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ferdinand Kasih Bocoran Lampard Mau Beli Messi

Chelsea menjadi tim keempat yang disebut memburu tanda tangan Lionel Messi. Sebelumnya, pesepakbola asal Argentina tersebut telah menyatakan ingin hengkang dari Barcelona.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  10:15 WIB
Lionel Messi seusai mencetak gol kedua melawan Manchester United - REUTERS/Sergio Perez
Lionel Messi seusai mencetak gol kedua melawan Manchester United - REUTERS/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea menjadi tim keempat yang disebut memburu tanda tangan Lionel Messi. Sebelumnya, pesepakbola asal Argentina tersebut telah menyatakan ingin hengkang dari Barcelona.

Kabar masuknya Chelsea dalam bursa klub baru Messi dihembuskan oleh mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand. Dalam cuitannya, dia menyatakan bahwa Manajer Frank Lampard menginginkan pemegang enam gelar pesepakbola terbaik di dunia tersebut.

"Baru saja mendengar bahwa Frank Lampard menginginkan Messi. Akan menjadi bursa transfer yang hebat jika Lampard melakukan (transfer) ini," kata Ferdinand dalam cuitannya.

Lionel Messi dikabarkan telah mengirimkan surat melalui pengacaranya kepada Barcelona. Dalam surat itu, Messi menyatakan ingin hengkang dengan memanfaatkan klausa dalam kontraknya yang menyebutkan dia bisa pergi secara bebas transfer pada Juni 2020.

Baca: Lionel Messi Ingin Tinggalkan Barcelona, Klub Mana Yang Bisa Jadi Tujuannya?

Tenggat waktu dalam klausul itu diartikan Messi sebagai akhir musim 2019-2020. Karena akhir musim ini mundur hingga Agustus, dia pun berpendapat bahwa klausul tersebut masih berlaku.

Meskipun demikian, Barcelona berkeras Messi tak dapat pergi dengan bebas transfer karena klausa tersebut sudah kadaluarsa. Para petinggi Barcelona disebut siap melepas Messi asalkan ada klub yang berani membayar tinggi si pemain.

Laporan dari media-media Spanyol menyebutkan bahwa Messi menyisakan kontrak satu tahun lagi dengan klausa pemutusan kontrak mencapai 700 juta euro. Meskipun demikian Barcelona disebut siap menurunkan harga tersebut.

Mereka kabarnya siap menerima proposal penawaran sebesar lebih dari 222 juta euro atau melampaui mahar yang mereka terima saat melepas Neymar ke PSG.

Media Inggris Daily Mail menyebutkan bahwa setidaknya ada tiga klub yang berpeluang besar bisa menyanggupi permintaan Barcelona itu. Ketiga klub itu adalah Manchester City, PSG dan Inter Milan.

Akan tetapi kekuatan dana Chelsea tak bisa diremehkan. Pada bursa transfer musim ini saja mereka telah mendapatkan dua pemain anyar, yaitu Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dan penyerang Timo Werner dari RB Leipzig.

Chelsea juga disebut akan segera mendapatkan gelandang Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Pundi-pundi uang Roman Abramovich, pemilik Chelsea, disebut masih cukup kuat untuk memboyong Lionel Messi ke Stadion Stamford Bridge.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Barcelona
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top