Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beralih dengan Transaksi Rp10 Triliun, Ini Pemilik Baru AS Roma

Kepemilikan klub Serie A Italia AS Roma beralih ke sesama pebisnis asal Amerika Serikat. Peralihan pemilikan itu diselesaikan dengan transaksi bernilai lebih dari Rp10 triliun.
AS Roma/Reuters
AS Roma/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Dan Friedkin menjadi pemilik baru klub Serie A Italia AS pada Senin (17/8/2020). Dia dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan pemilik lama James Pallotta senilai 591 juta euro (Rp10,28 triliun).

Il Corriere dello Sport yang dikutip Football Espana mengungkapkan bahwa masing-masing pengacara dari kedua pihak terhubung antara Roma, London, dan Houston untuk memastikan pengambilalihan tersebut terealisasi.

Friedkin menjadi presiden ke-25 klub ibu kota berjuluk Giallorossi dan di markas DLA Piper di Roma, para pihak resmi menutup kesepakatan tersebut.

Sky Sport Italia menulis bahwa setelah 2 jam, semua dokumen telah ditandatangani dan Roma sekarang menjadi milik Dan Friedkin.

Prosedur penutupan sudah selesai, dan sekarang tinggal menunggu rilis pers resmi dan pesan dari pemilik baru.

Laporan tersebut menyoroti bahwa 9 bulan negosiasi telah berakhir dan pada Rabu (19/8/2020) Ryan Friedkin, putra Dan Friedkin, akan bertemu dengan CEO Guido Fienga untuk merencanakan musim depan.

Dan Friedkin, yang memiliki nama lengkap Thomas Daniel Friedkin, adalah pebisnis berkebangsaan Amerika Serikat kelahiran 1965. Dia mengembangkan bisnisnya melalui The Friedkin Group.

Pallotta, 62 tahun, juga merupakan pebisnis asal AS. Dia mempunyai saham di Raptor Group dan Tudor Investment Corporation.

Roma finis di peringkat kelima di klasemen akhir Serie A Italia musim 2019–2020, sehingga lolos ke fase grup Liga Europa musim 2020–2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper