Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bakal Diakuisisi Investor dari AS, Prestasi Roma Bakal Moncer?

Jim Pallotta, Presiden Roma, berkata, "Saya senang memastikan bahwa kami sudah mencapai kesepakatan dengan Friedkin Group untuk menjual AS Roma."
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  18:59 WIB
Suporter AS Roma - Reuters
Suporter AS Roma - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah konsorsium pimpinan pengusaha Amerika Serikat Dan Friedkin sudah menyepakati kesepakatan membeli raksasa Serie A, AS Roma.

"AS Roma SPV akan mentransfer ke Friedkin saham pengendalinya di klub ini dan sejumlah aktivitas terkait, termasuk dana yang tersedia untuk klub ini guna mendukung kapitalisasi yang sudah diperkirakannya," kata klub ini dalam pernyataan tertulis seperti dikutip laman ESPN.

"Transaksi ini diharapkan ditutup paling telat akhir Agustus 2020."

Jim Pallotta, Presiden Roma, berkata, "Saya senang memastikan bahwa kami sudah mencapai kesepakatan dengan Friedkin Group untuk menjual AS Roma."

"Kami sudah menandatangani dokumen-dokumen dan dalam beberapa hari ke depan kami akan bekerja sama dalam merampungkan jalur formal dan legal yang akan membawa kepada perubahan yang menangani klub ini."

Pallotta yakin akuisisi ini membuat masa depan AS Roma menjadi cemerlang.

Terakhir kali Roma berganti kepemilikan pada 2012 ketika diambil alih oleh kelompok investor AS pimpinan Pallotta yang menjadi presiden klub. Namun mereka tak berhasil meningkatkan peruntungan di bawah Pallotta. Terakhir kali mereka menjuarai Serie A pada 2001.

Asset-asset milik Friedkin Group merentang luas di mana-mana yang di antaranya jaringan distributor Toyota terbesar di dunia dan sejumlah resort mewah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

as roma

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top