Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Chelsea & ManCity Monitor Bek Atletico Jose Gimenez

Dua tim papan atas Liga Primer Inggris, Chelsea dan Manchester City, dikabarkan tengah memantau kemungkinan untuk mendatangkan bek Atletico Madrid Jose Maria Gimenez.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Juli 2020  |  19:44 WIB
Jose Maria Gimenez ketika membela Timnas Uruguay. - Reuters
Jose Maria Gimenez ketika membela Timnas Uruguay. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Dua kontestan Liga Primer Inggris, Chelsea dan Manchester City, dikabarkan tengah mengidentifikasi bek Atletico Madrid Jose Maria Gimenez sebagai target transfer musim panas, demikian diwartakan ESPN yang dikutip Football Espana pada Jumat (31/8/2020).

Kedua klub itu disebutkan percaya bahwa pemain itu, yang pindah ke ibu kota Spanyol ketika pada 2013 baru berusia 18 tahun dari klub Uruguay Danubio, adalah kandidat ideal untuk memperkuat lini belakang mereka menjelang musim depan karena keduanya merencanakan perbaikan di lini pertahanan.

Gimenez adalah salah satu dari empat kapten klub musim ini dan perannya dalam musim yang baru berakhir makin besar setelah sejumlah pergi pada musim panas lalu, termasuk mitra di barisan belakang, Diego Godin, kapten Timnas Uruguay, yang hengkang ke jagoan Serie A Italia Inter Milan.

Bek Uruguay berusia 25 tahun itu menandatangani kontrak jangka panjang baru di Los Rojiblancos musim panas lalu yang berlaku hingga pertengahan 2023 dengan kontrak barunya termasuk klausul rilis 120 juta euro atau bsekitar Rp2 triliun.

Pemain berusia 25 tahun ini telah menjadi bagian dari skuad tim utama Diego Simeone selama enam musim dan merupakan bek tengah yang tangguh, agresif, cepat, dan memiliki njiwa kepemimpinan.

Namun, Gimenez telah menderita 17 cedera berbeda dalam karirnya, 15 di antaranya soal otot, sehinghga menghambatnya tampil penuh untuk satu musim bersama Atleti.

Kondisi itu membuat Stefan Savic dan Felipe Monteiro membentuk kemitraan di lini belakang Atleti. Meski demikian, Atleti belum tentu akan melepas Gimenez pada jendela trabsfer musim panas ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Manchester City atletico madrid timnas uruguay

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top