Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea & ManCity Monitor Bek Atletico Jose Gimenez

Dua tim papan atas Liga Primer Inggris, Chelsea dan Manchester City, dikabarkan tengah memantau kemungkinan untuk mendatangkan bek Atletico Madrid Jose Maria Gimenez.
Jose Maria Gimenez ketika membela Timnas Uruguay./Reuters
Jose Maria Gimenez ketika membela Timnas Uruguay./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Dua kontestan Liga Primer Inggris, Chelsea dan Manchester City, dikabarkan tengah mengidentifikasi bek Atletico Madrid Jose Maria Gimenez sebagai target transfer musim panas, demikian diwartakan ESPN yang dikutip Football Espana pada Jumat (31/8/2020).

Kedua klub itu disebutkan percaya bahwa pemain itu, yang pindah ke ibu kota Spanyol ketika pada 2013 baru berusia 18 tahun dari klub Uruguay Danubio, adalah kandidat ideal untuk memperkuat lini belakang mereka menjelang musim depan karena keduanya merencanakan perbaikan di lini pertahanan.

Gimenez adalah salah satu dari empat kapten klub musim ini dan perannya dalam musim yang baru berakhir makin besar setelah sejumlah pergi pada musim panas lalu, termasuk mitra di barisan belakang, Diego Godin, kapten Timnas Uruguay, yang hengkang ke jagoan Serie A Italia Inter Milan.

Bek Uruguay berusia 25 tahun itu menandatangani kontrak jangka panjang baru di Los Rojiblancos musim panas lalu yang berlaku hingga pertengahan 2023 dengan kontrak barunya termasuk klausul rilis 120 juta euro atau bsekitar Rp2 triliun.

Pemain berusia 25 tahun ini telah menjadi bagian dari skuad tim utama Diego Simeone selama enam musim dan merupakan bek tengah yang tangguh, agresif, cepat, dan memiliki njiwa kepemimpinan.

Namun, Gimenez telah menderita 17 cedera berbeda dalam karirnya, 15 di antaranya soal otot, sehinghga menghambatnya tampil penuh untuk satu musim bersama Atleti.

Kondisi itu membuat Stefan Savic dan Felipe Monteiro membentuk kemitraan di lini belakang Atleti. Meski demikian, Atleti belum tentu akan melepas Gimenez pada jendela trabsfer musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper