Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Real Madrid Bidik Pengganti Raphael Varane dari Monaco

Juara La Liga Spanyol Real Madrid membidik pemain AS Monaco, bintang remaja Prancis Benoit Badiashile Mukinayim yang berdarah Kongo, tetapi bermain untuk tim muda Prancis.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Juli 2020  |  14:11 WIB
Pemain AS Monaco Benoit Badiashile - Media Referee
Pemain AS Monaco Benoit Badiashile - Media Referee

Bisnis.com, JAKARTA – Juara La Liga Spanyol Real Madrid dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk memboyong bintang remaja Prancis Benoit Badiashile Mukinayi, setelah musim yang menarik dengan AS Monaco pada 2019–2020.

Pemain berusia 19 tahun itu memantapkan dirinya sebagai tokoh kunci bagi raksasa Ligue 1 Prancis tersebut dalam 18 bulan terakhir, mendapatkan sambutan hangat untuk penampilannya bersama Kamil Gilik di lini belakang tim asuhan Niko Kovac.

Badiashile menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan tim yang bermarkas di wilayah Kerajaan Monako itu pada Desember 2019 untuk menempatkan masa depan jangka panjangnya di klub itu hingga 2024.

Namun, terlepas dari situasi kontraknya di Stadion Louis II, markas Monaco, seperti yang dilaporkan di halaman depan Diario AS edisi Jumat (31/7/2020) yang dikutip Football Espana, pelatih Real Madrid Zidane yakin akan mencapai titik temu dalam proses negosiasi.

Zidane dikabarkan tertarik untuk memastikan skuadnya termasuk empat bek tengah pada awal musim 2020–2021, dengan Sergio Ramos akan menandatangani perpanjangan kontrak baru dalam beberapa pekan mendatang.

Pemain skuad veteran Nacho Fernandez berpotensi pindah dari Santiago Bernanbeu musim panas ini, meninggalkan Ramos, Raphael Varane, dan Eder Militao.

Langkah untuk memboyong Badiashile akan meningkatkan kedalaman skuad Los Blancos alias Si Putih, julukan Madrid, dengan laporan yang mengklaim Zidane telah mengalokasikan Badiashile sebagai pengganti jangka panjang untuk sesama pemain asal Prancis Varane.

Badiashile, yang berdarah Kongo, lahir di Limoges, Prancis, dan merupakan jebolan akademi muda Monaco. Dia mendapatkan kontrak profesional pertama kali pada 2018 bersama tim pelapis Monaco, tetapi pada tahun yang sama langsung naik kelas untuk merumput bersama tim pertama.

Dia memperkuat Timnas Prancis kelompok umr mulai dari U-16, U-17, U-18, hingga U-19 dengan total bermain dalam 24 pertandingan.

Benoit Badiashile Mukinayi merupakan adik kandung penjaga gawang Loic Badiashile Mukinayi, 22 tahun, yang juga milik Monaco, tetapi tengah dipinjamkan ke klub Belgia Cercle Brugges sejak tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid timnas prancis as monaco

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top