Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Real Madrid Bidik Pengganti Raphael Varane dari Monaco

Juara La Liga Spanyol Real Madrid membidik pemain AS Monaco, bintang remaja Prancis Benoit Badiashile Mukinayim yang berdarah Kongo, tetapi bermain untuk tim muda Prancis.
Pemain AS Monaco Benoit Badiashile/Media Referee
Pemain AS Monaco Benoit Badiashile/Media Referee

Bisnis.com, JAKARTA – Juara La Liga Spanyol Real Madrid dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk memboyong bintang remaja Prancis Benoit Badiashile Mukinayi, setelah musim yang menarik dengan AS Monaco pada 2019–2020.

Pemain berusia 19 tahun itu memantapkan dirinya sebagai tokoh kunci bagi raksasa Ligue 1 Prancis tersebut dalam 18 bulan terakhir, mendapatkan sambutan hangat untuk penampilannya bersama Kamil Gilik di lini belakang tim asuhan Niko Kovac.

Badiashile menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan tim yang bermarkas di wilayah Kerajaan Monako itu pada Desember 2019 untuk menempatkan masa depan jangka panjangnya di klub itu hingga 2024.

Namun, terlepas dari situasi kontraknya di Stadion Louis II, markas Monaco, seperti yang dilaporkan di halaman depan Diario AS edisi Jumat (31/7/2020) yang dikutip Football Espana, pelatih Real Madrid Zidane yakin akan mencapai titik temu dalam proses negosiasi.

Zidane dikabarkan tertarik untuk memastikan skuadnya termasuk empat bek tengah pada awal musim 2020–2021, dengan Sergio Ramos akan menandatangani perpanjangan kontrak baru dalam beberapa pekan mendatang.

Pemain skuad veteran Nacho Fernandez berpotensi pindah dari Santiago Bernanbeu musim panas ini, meninggalkan Ramos, Raphael Varane, dan Eder Militao.

Langkah untuk memboyong Badiashile akan meningkatkan kedalaman skuad Los Blancos alias Si Putih, julukan Madrid, dengan laporan yang mengklaim Zidane telah mengalokasikan Badiashile sebagai pengganti jangka panjang untuk sesama pemain asal Prancis Varane.

Badiashile, yang berdarah Kongo, lahir di Limoges, Prancis, dan merupakan jebolan akademi muda Monaco. Dia mendapatkan kontrak profesional pertama kali pada 2018 bersama tim pelapis Monaco, tetapi pada tahun yang sama langsung naik kelas untuk merumput bersama tim pertama.

Dia memperkuat Timnas Prancis kelompok umr mulai dari U-16, U-17, U-18, hingga U-19 dengan total bermain dalam 24 pertandingan.

Benoit Badiashile Mukinayi merupakan adik kandung penjaga gawang Loic Badiashile Mukinayi, 22 tahun, yang juga milik Monaco, tetapi tengah dipinjamkan ke klub Belgia Cercle Brugges sejak tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper