Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Shearer Prediksi MU dan Chelsea Bakal Saingi City dan Liverpool

Legenda Liga Inggris, Alan Shearer memberikan prediksinya lewat kolomnya di The Sun mengenai persaingan musim mendatang yang jauh lebih seru.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  20:44 WIB
Alan Shearer - www.chroniclelive.co.uk
Alan Shearer - www.chroniclelive.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda Liga Inggris, Alan Shearer memberikan prediksinya lewat kolomnya di The Sun mengenai persaingan musim mendatang yang jauh lebih seru.

Menurutnya, Manchester United dan Chelsea akan bergabung dengan Manchester City untuk memastikan Liverpool tak lagi mendominasi. Belanja dan perbaikan skuad yang dilakukan ketiga tim itu akan membuat pasukan Jurgen Klopp tak akan bisa leluasa bertahta di puncak klasemen.

Shearer melihat kiprah Manchester United sangat layak dinantikan. Pertanyaan buat mereka adalah bisakah mereka menjaga tren setelah menjalani 14 pertandingan yang tak terkalahkan di liga. "Mereka jelas butuh penguatan. Mereka membutuhkan tiga atau empat orang, jika mereka ingin menjadi penantang dalam persaingan perebutan gelar," kata Alan Shearer.

Bruno Fernandes akan tetap menjadi kunci. Mason Greenwood dan Marcus Rashford akan menjadi lebih baik. Namun, masalah ada di bawah mistar gawang. David De Gea menghadirkan masalah di musim ini. "Bagaimana anda memecahkan masalah seperti De Gea, itu adalah pertanyaan besar yang harus ditangani Ole selama beberapa minggu ke depan," kata mantan pemain Newcastle United ini.

Chelsea telah menjalani musim pertama yang hebat di bawah Frank Lampard. Mereka memiliki hasil yang bagus dan masih berpeluang menjuarai Piala FA, saat berlaga di final Sabtu mendatang melawan Arsenal. Hasil itu diraih tanpa pemain terbaik mereka, Eden Hazard, yang dijual ke Real Madrid.

Shearer menilai Lampard telah memberdayakan anak-anak muda di timnya dengan sangat baik. "Tammy Abraham memiliki awal yang baik dan Mason Mount telah menikmati musim yang mengesankan," kata dia. Perjalanan Chelsea berikutnya lebih menarik diperhatikan dengan kehadiran dua pemain baru mereka, Timo Werner dan Hakim Ziyech.

Man City jelas masih akan jadi pesaing utama Liverpool. Tapi bagi Shearer, Manchester United dan Chelsea juga akan memberikan tekanan yang berbeda ketimbang musim ini dalam perebutan gelar juara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris manchester united

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top