Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Teco Targetkan Bali United Lolos Fase Grup Piala AFC

Pelatih Bali United Stefano Cugurra bertekad meloloskan tim Serdadu Tridatu tersebut dari fase grup Piala AFC.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Juli 2020  |  15:54 WIB
Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco. - BaliUtd.com
Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco. - BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Stefano Cugurra alias Teco, yang membawa Bali United juara Liga 1 tahun lalu, bertekad meloloskan tim berjuluk Serdadu Tridatu itu lolos dari fase grup Piala AFC, kompetisi antarklub level kedua di Asia setelah Liga Champions Asia.

"Saya ingin fokus bawa tim bisa lolos grup di Piala AFC terlebih dahulu, setelah itu baru kita akan lanjutkan perjuangan di Liga 1 tahun ini," ujar Teco seperti dilansir An tara pada Mi ngvgu (26/7/2020) me ngutip laman resmi klub tersebut.

Setelah sukses mengantarkan Bali United sebagai juara Liga 1 musim kemarin, ia ingin membawa klub pulau Dewata itu juga bisa berbicara banyak di kancah Asia.

Saat ini tim Serdadu Tridatu tengah mempersiapkan diri menyongsong kelanjutan Liga 1 Indonesia dan Piala AFC 2020. Mereka berencana menggelar latihan perdana 3 Agustus mendatang.

"Target bersama Bali United tentu persiapan kompetisi Liga 1 dan Piala AFC. Kita semua senang ketika tim bisa mulai latihan bersama lagi," ujar pelatih berusia 46 tahun itu.

Perjalanan Bali United di ajang Piala AFC tergolong berat. Mereka kini berada di posisi juru kunci karena hanya mengumpulkan tiga poin dari tiga laga yang telah dijalani.

Meski begitu, Spaso dan kolega masih memiliki peluang lolos dari fase grup. Jarak poin antara tiga klub tidak terlampau jauh, Ceres Negros (Filipina) tujuh poin, Than Quang Ninh (Vietnam) empat poin, dan Svay Rieng (Kamboja) tiga poin.

Kiprah mereka akan berlanjut pada 23 September menghadapi Ceres Negros, yang saat ini menjadi raja klasemen Grup G. Bali cukup diuntungkan karena Ceres Negros tengah dilingkupi kekhawatiran.

Pasalnya, setelah manajemen baru mengambil alih kepemilikan dan berganti nama menjadi nama menjadi United City Football Club, mereka terancam tak bisa melanjutkan turnamen. Berdasarkan aturan AFC bahwa klub tidak boleh berganti nama setelah menjalani pertandingan pertama.

"Ya, Bali United masih ada peluang di Piala AFC 2020. Saya pikir kami masih akan menjalani 3 pertandingan dengan 9 poin kemenangan. Tentunya dengan persiapan matang untuk bisa raih hasil positif," ujar Teco.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala afc bali united Liga 1

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top