Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Timnas Indonesia U-19 Pemusatan Latihan di Korsel Mulai Bulan Depan

PSSI memastikan akan mengirim Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan mulai bulan depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  06:59 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) sesaat setelah tiba di Jakarta dari Korea Selatan pada Rabu (22/7/2020) malam./Antara - PSSI
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (tengah) sesaat setelah tiba di Jakarta dari Korea Selatan pada Rabu (22/7/2020) malam./Antara - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan Timnas U-19 akan menjalani pemusatan latihan (training center/TC) di Korea Selatan, negara asal pelatih Shin Tae-yong, mulai bulan depan.

"PSSI akan terus mendukung program latihan pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia termasuk menjalani TC di Korsel mulai Agustus mendatang setelah TC di Jakarta," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI pada Kamis (23/7/2020).

TC di Korea Selatan ini merupakan permintaan dari Shin Tae-yong. Dia tiba kembali di Jakarta pada Rabu (22/7/2020) malam.

Pada Selasa (21/7/2020), Mochamad Iriawan telah membicarakan soal TC timnas U-19 di Negeri Ginseng Kedutaan Besar Korea Selatan.

Pihak kedutaan menyambut baik rencana tersebut dan menyatakan siap membantu aktivitas timnas mulai berangkat dari Indonesia hingga tiba di tujuan. Dukungan itu termasuk penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Korsel.

Sebelum terbang ke Korsel, timnas U-19 akan mengikuti TC di Jakarta pada 23 Juli-8 Agustus 2020. Ada 46 pemain yang dipanggil Shin untuk pemusatan latihan tersebut

Timnas U-19 Indonesia akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14–31 Oktober 2020.

Skuad ini diproyeksikan menjadi timnas U-20 yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 tahun depan dengan Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia piala dunia u-20 timnas u-19

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top