Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MU Vs West Ham: Solskjaer Bicara Soal Performa De Gea

Manchester United saat ini tengah berjuang untuk finish empat besar liga Inggris demi meraih tiket untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  21:29 WIB
David De Gea - Reuters
David De Gea - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut mental David de Gea cukup kuat setelah melakukan blunder dalam kekalahan 1-3 di semifinal Piala FA oleh Chelsea.

Kiper asal Spanyol berusia 29 tahun tersebut kembali mendapatkan kritik karena melakukan blunder dalam laga itu dan Solskjaer diminta untuk memainkan penjaga gawang lain.

De Gea gagal menepis sontekan Olivier Giroud di depan gawang. Kemudian sepakan Mason Mount, yang tak terlalu kencang dan jaraknya cukup jauh, juga gagal diantisipasi oleh kiper 29 tahun tersebut.

Usai laga Solskjaer mengatakan United bahwa ia tidak ingin fokus menyalahkan De Gea atas kekalahan tersebut. Pelatih asal Norwegia tersebut lebih fokus untuk persiapan menghadapi West Ham United pada Kamis WIB.

Manchester United saat ini tengah berjuang untuk finish empat besar liga Inggris demi meraih tiket untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan.

"Ini tidak akan menjadi konferensi pers De Gea, kami hanya akan tetap bersatu. David secara mental cukup kuat untuk mengetahui pekerjaannya berlatih dengan baik dan siap untuk pertandingan," kata Solskjaer kepada wartawan seperti yang dikutip Reuters pada Selasa (21/7).

"Kami mengalami kemunduran sebagai klub, kami pernah kalah di pertandingan besar sebelumnya dan membalikkanya serta menunjukkan kinerja yang luar biasa."

"Itulah yang harus kami lakukan sekarang... tidak ada satu pun dari mereka yang merasa mendapatkan tekanan dari kami."

United saat ini berada di urutan kelima dalam klasemen dengan mengumpulkan 62 poin, terpaut satu poin dari posisi keempat Liecester City.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united west ham

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top