Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Skor Villa vs Arsenal, Susunan Pemain, Arsenal Diunggulkan Menang

Laga lawan Villa di Liga Inggris ini bisa jadi sebagai pertandingan final bagi Arsenal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  18:31 WIB
Gelandang Aston Villa, Jack Grealish - Talksport
Gelandang Aston Villa, Jack Grealish - Talksport

Bisnis.com, JAKARTA - Aston Villa akan bertarung melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-37 Rabu (22/7/2020) dini hari nanti. Laga ini bisa jadi sebagai pertandingan final bagi Arsenal untuk menjaga peluangnya masuk posisi enam besar dan merebut tiket ke Liga Europa musim depan.

Arsenal saat ini berada di posisi ke-10 klasemen dengan perolehan 53 angka. Mereka masih berpeluang untuk menyalip Wolverhampton Wanderers yang berada di posisi keenam dengan 59 angka dan menggenggam tiket terakhir Liga Europa musim depan. Wolves sendiri telah melakoni laga pekan ke-37 pada dini hari tadi.

Memang tak ada jaminan bagi Arsenal bisa lolos ke Liga Europa jika menang pada laga ini. Pasalnya, mereka masih harus bersaing dengan Tottenham Hotspur yang sudah mengantongi 58 angka. Akan tetapi, jika mereka kalah maka bisa dipastikan peluang merebut tiket Liga Europa musim depan dari jatah Liga Inggris akan tertutup rapat.

Arsenal memang masih memiliki kesempatan untuk meraih tiket Liga Europa dari jatah Piala FA. Namun mereka masih harus menghadapi Chelsea pada laga final.

Meskipun demikian, laga ini dipastikan tak akan mudah karena Aston Villa sendiri masih berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Anak asuhan Dean Smith saat ini berada di posisi ke-18 dengan perolehan 31 angka atau terpaut tiga angka saja dari Watford yang berada di batas aman.

Namun pasukan Meriam London layak diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Pasalnya dalam lima pertemuan terakhir Arsenal selalu menang saat menghadapi Aston Villa. Pada pertemuan terakhir September 2019, Arsenal yang masih ditangani Unai Emery menang 3-2 di Stadion Emirates.

Arsenal juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi karena baru saja meraih dua kemenangan beruntun atas dua tim teratas klasemen, Liverpool dan Manchester City. Granit Xhaka cs menumbangkan Liverpool 2-1 pada laga pekan ke-36 Liga Inggris dan menyingkirkan Manchester City dari Piala FA dengan skor yang sama.

Di sisi lain, Aston Villa yang sempat menunjukkan peningkatan performa dengan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace kembali tampil kurang gereget pada akhir pekan lalu. Mereka hanya bermain imbang 1-1 dengan Everton.

Arsenal juga akan bisa memainkan seluruh pemain terbaiknya pada laga dini hari nanti. Tak ada cedera baru yang dialami pasukan Gudang Peluru dalam dua laga terakhir.

Mereka memang masih akan kehilangan Mesut Ozil, Gabriel Martinelli, Pablo Mari, Eddie Nketiah dan Bernd Leno, namun Arteta telah membuktikan mereka bisa menumbangkan Liverpool dan Manchester City tanpa kelima pemain itu.

Di sisi Aston Villa, Smith juga tak memiliki masalah cedera berarti. Seluruh pemain terbaiknya bisa diturunkan termasuk pemain sayap Trezeguet yang sempat ditarik keluar pada laga kontra Everton akhir pekan lalu.

Prediksi susunan pemain Aston Villa vs Arsenal:

Aston Villa (4-3-3): Reina; Targett, Ming, Konsa, Elmohamady; Hourihane, Luiz, McGinn; Grealish, Samatta, Trezeguet

Arsenal (3-4-3): Martinez; Tierney, Luiz, Holding; Nelson, Xhaka, Torreira, Cedric; Pepe, Lacazette, Aubameyang

Satu hal yang harus diwaspadai Arteta adalah faktor kelelahan. Mereka hanya memiliki waktu tiga hari untuk melakukan pemulihan serta perjalanan menuju markas Aston Villa.

Arteta memang sempat melakukan rotasi pada laga kontra Manchester City, namun pemain seperti David Luiz, Xhaka, Lacazette, dan Nicholas Pepe tak tergantikan dalam tiga laga terakhir.

Laga lanjutan Liga Inggris antara Aston Villa vs Arsenal akan berlangsung pada Rabu dini hari pukul 02.15 WIB dan disiarkan langsung oleh Mola TV.

Prediksi Skor Villa vs Arsenal

Villa vs Arsenal: 2-3

Villa vs Arsenal: 0-3

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris arsenal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top