Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gagal Juara La Liga, Setien Menolak Bahas Masa Depannya

Pelatih Barcelona Quique Setien berada dalam tekanan setelah klub Katalan itu gagal meraig helar juara La Liga. Namun, dia tidak mengkhawatirkan masa depannya dan mengisyaratkan siap pergi.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  13:54 WIB
Pelatih FC Barcelona Quique Setien Solar/Reuters - Albert Gea
Pelatih FC Barcelona Quique Setien Solar/Reuters - Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Barcelona Quique Setien Solar menolak bereaksi terhadap tekanan negatif di sekitarnya setelah kalah dari Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga Spanyol.

Tim asuhan Zinedine Zidane mencetak 10 kemenangan beruntun di liga setelah dimulainya kembali musim 2019–2020 untuk meninggalkan Barcelona yang sebaliknya tersendat dengan tiga seri dan satu kalah.

Setien mengaku mengadakan pertemuan dengan skuad awal pekan ini, tetapi dia menyatakan kepada Marca bahwa dia tidak mengkhawatirkan masa depannya.

“Saya selalu tenang dengan situasi ini. Saya tidak khawatir tentang diri saya, masa depan tim yang saya fokuskan," ungkap pelatih berusia 61 tahun itu.

“Saya berada di sini selama diperlukan. Fokus saya adalah bekerja keras sedang mempersiapkan tim untuk Liga Champions bulan depan. Saya tidak akan membahas hal-hal yang tidak bisa saya kendalikan [potensi pemecatan].”

Setien menggantikan mantan pelatih Ernesto Valverde pada Januari, menandatangani kontrak 2,5 tahun di Camp Nou.

Namun, penampilan buruk mereka selama pertandingan krusial menempatkannya di bawah pengawasan ketat, dengan keraguan terus tumbuh apakah dia akan bertanggung jawab untuk awal musim depan.

Laporan El Mundo Deportivo mengklaim raksasa Katalan sudah menyusun daftar pengganti potensial, dengan Direktur Akademi La Masia Patrick Kluivert dikabarkan menuju ke atas daftar opsi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona real madrid Liga Spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top